Ada Diskon Hingga 70 Persen di Harbolnas 12.12, Minimum Transaksi Cuma Rp 50 Ribu

Harbolnas 2021 yang dikelola Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) kembali digelar untuk mendorong transaksi digital.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang akhir tahun 2021 ini Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021 yang dikelola Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) kembali digelar untuk mendorong transaksi digital.

Digelar selama dua hari, yakni 11 dan 12 Desember 2021, Harbolnas berharap bisa mencatatkan target penjualan produk lokal sebesar 70 persen dari total transaksi selama dua hari tersebut. Hal ini sejalan dengan peran idEA dan seluruh membernya dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang mendorong pelaku UMKM untuk juga menjalankan usahanya secara digital.

Baca juga: Daftar Promo 12.12 di Harbolnas: Starbucks, Shopee, Hokben, Pizza Hut, Burger King, Lazada

Ketua Umum idEA Bima Laga di acara kick off Harbolnas 12.12 Jumat (10/12/2021) mengatakan, Harbolnas sebagai salah satu program untuk membantu pelaku UMKM digital.

"Ini merupakan salah satu cara industri digital menciptakan demand atau permintaan bagi produk para pelaku UMKM lokal,” kata Bima.

Baca juga: Memilih Skincare Korea di Harbolnas 12.12

Hari pertama penyelenggaraan akan dikhususkan untuk penjualan produk lokal dengan potongan harga hingga 70 persen dengan minimum transaksi hanya Rp 50 ribu. Sementara untuk produk general, potongan harga hingga 60 persen bisa dinikmati dengan minimum transaksi sebesar Rp 100 ribu.

Senior Vice President Bank Mandiri, Thomas Wahyudi menyatakan perusahaannya berkomitmen terus
mendorong pelaku UMKM untuk go digital dan siap bersaing baik dalam skala nasional maupun internasional melalui Harbolnas.

Program Harbolnas juga merupakan bentuk kolaborasi dengan Festival Diskon Nasional 2021 yang diadakan pada tanggal 1-31 Desember 2021 sejalan dengan Misi #BanggaBuatanIndonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Baca juga: Mudahkan Check-Up Kesehatan Jelang Akhir Tahun, Prodia Hadirkan Promo Spesial Harbolnas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berpendapat, target 70 persen dari total transaksi untuk produk lokal merupakan hal yang sangat masuk akal, mengingat Gerakan Nasional Bangga
Buatan Indonesia sudah berjalan sangat baik dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat
termasuk kementerian dan lembaga.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian Mohammad Rudy Salahuddin menilai Harbolnas 12.12 akan sangat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM dan tentunya juga nasional. “Kami jelas sangat mendukung acara ini. Ayo belanja produk lokal,” ujar Rudy.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved