Pameran Lisensi dan Waralaba 2nd Indonesia Local Brands Expo 2021 Dikunjungi 18 Ribu Orang

memasuki kuartal III 2021 ini, bisnis lisensi dan waralaba serta kemitraan mulai berangsur pulih dari hantaman pandemi.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
ist
Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) kembali menggelar pameran bisnis waralaba dan lisensi 2nd Local Brands Expo 2021 pada 8 dan 9 Desember 2021 secara offline di Marchand Hyope Station, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) kembali menggelar pameran bisnis waralaba dan lisensi 2nd Local Brands Expo 2021 pada 8 dan 9 Desember 2021 secara offline di Marchand Hyope Station, Jakarta.

Pameran ini diikuti oleh 250 brand lebih dan dikunjungi lebih dari 18 ribu pengunjung baik secara off line dan on line. Pameran ini dilanjutkan dengan Festival Belanja atau Biz Fes 2021 pada 11 dan 12 Desember.

Baca juga: Ajang BizFest 2021 Tawarkan 50 Pilihan Peluang Bisnis Lisensi dan Waralaba

Ketua Umum ASENSI Susanty Widjaya mengatakan, memasuki kuartal III 2021 ini, bisnis lisensi dan waralaba serta kemitraan mulai berangsur pulih dari hantaman pandemi.

"Dari data yang kami terima telah terjadi perbaikan pemulihan ekonomi walau masih di angka 3 persen dan data di industri lisensi dan franchise naik sekitar 25 sampai 30 persen. Kita melihat situasi dan kondisi sekitar kita sudah mulai pulih dan jalananpun ramai dan bahkan macet," kata Susanty.

Dia memaparkan, kedua pameran ini menjadi momentum untuk para pebisnis untuk membangkitkan gairah cinta merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia.

Baca juga: IFRA Hybrid Business Expo 2021 Membuka Luas Peluang Bisnis Waralaba dan Lisensi di Akhir Tahun

Penyelenggaraan kegiatan The 2nd Indonesia Local Brands Expo 2021 ini merupakan pameran merek dan produk lokal Indonesia yang kedua kalinya yang tahun ini disyukuri bersama karena dapat mengadakannya secara off line," ujarnya, Senin (13/12/2021).

Sebelumnya, pada Oktober 2020 lalu ASENSI mengadakan the 1st Indonesia Local Brands yang digelar virtual dan merupakan pameran on line terbesar diikuti lebih dari 600 merek lokal dan 375 perusahaan.

Pelaksanaan 2nd Indonesia Local Brands Expo 2021 ini juga diharapkan bisa menggairahkan dan memajukan bisnis lisensi dan waralaba khususnya merek dan produk lokal Indonesia dan membantu pemerintah di dalam menaikkan konsumsi domestik.

"Kami berharap agar minat berbisnis meningkat dan menggairahkan bisnis lisensi dan waralaba serta pastinya untuk menaikkan konsumsi domestik di Indonesia," ujarnya.

"Kami melihat para pebisnis lisensi dan franchise tetap semangat dan melakukan berbagai strategi serta berinovasi demi mempertahankan bisnis," ungkapnya.

Baca juga: HRD di Kalteng Edukasi Pekerja Agar Paham Manfaat Program JKN-KIS

Salah satunya adalah mencari peluang usaha baru seperti franchise yang tentunya sudah terbukti, dan juga bisnis lisensi atau peluang usaha baru yang bisa dikembangkan dari sisi pemanfaatan HKI-nya untuk pengembangan lisensi merek dan produknya.

Penyelenggaraan 2nd Indonesia Local Brands Expo 2021 ini juga mendapat dukungan dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dia mengatakan pemerintah telah berupaya melakukan transformasi UKM dari sektor informal ke formal. Pemerintah juga mendukung UKM lokal untuk melakukan ekspor ke pasar global.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved