Platfrom Belanja Online AlloFresh Dapat Pendanaan Awal Rp 1 Triliun

Trans Retail Indonesia bekerjasama dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners untuk membuat platform belanja kebutuhan sehari-hari secara online

Editor: Hendra Gunawan
istimewa
AlloFresh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Trans Retail Indonesia bekerjasama dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners untuk membuat platform belanja kebutuhan sehari-hari secara online atau daring, yakni AlloFresh.

AlloFresh akan memulai bisnis melalui pendanaan awal sebesar Rp 1 triliun, menawarkan lebih dari 150.000 stock keeping unit (SKU) dari sekira 10.000 pemasok, dengan pengiriman dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce lewat opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

"Sebagai peritel modern di tanah air, kami memberikan harga terbaik dan pengalaman. Kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menyediakan pengalaman omnichannel, serta offline dan online untuk pembeli kami," ujar Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam siaran pers, Selasa (1/3/2021).

Baca juga: Kisah Torch, Bisnis Tas Traveling yang Panen Omzet 100 Kali Lipat bersama Shopee

Sementara itu, President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda menilai, bahwa sinergi operasional dan keuangan antara Trans Retail, Bukalapak, dan Growtheum terbilang menarik.

"Sebab, adanya kombinasi keahlian yang melekat pada masing-masing pihak. Mulai dari sourcing, distribusi, teknologi, dan keuangan untuk menjadi pemimpin di segmen pengiriman barang kebutuhan sehari-hari," katanya.

Baca juga: Jadi Calon Kuat Dirut Bukalapak untuk Gantikan Rachmat Kaimuddin, Ini Profil Singkat Willix Halim

Kemudian, Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk Willix Halim menambahkan, inisiatif kerja sama tersebut juga akan memperlebar jangkauan Bukalapak ke ekosistem ritel, sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus.

“Kami antusias untuk bekerjasama dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum untuk menyediakan layanan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat”, pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved