#ShopeeJAVAinPARIS Telah Dibuka, Ribuan Warga Paris Terpukau Keindahan Budaya Indonesia

Shopee bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, dan BHV Marais Paris

Editor: Hendra Gunawan
istimewa
(kiri ke kanan) Konferensi Pers #ShopeeJAVAinPARIS yang dihadiri oleh Co-Founder & Chief Operating Officer Sea Ye Gang, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Duta Besar RI untuk Prancis, Andora, Monako dan UNESCO Mohamad Oemar, dan Director of BHV Marais Home & Eataly Paris Marais Purchasing Amandine de Souza. 
#ShopeeJAVAinPARIS Telah Dibuka, Ribuan Warga Paris Terpukau
#ShopeeJAVAinPARIS Telah Dibuka, Ribuan Warga Paris Terpukau Keindahan Budaya Indonesia
Penampilan seni budaya Indonesia arahan Eko Pece yangukan di jalan utama Rue de Rivoli
Penampilan seni budaya Indonesia arahan Eko Pece yang ditampilkan oleh 47 pekerja budaya asal Solo. Pagelaran dilakukan di jalan utama Rue de Rivoli yang ditutup secara khusus selama 45 menit. Ribuan warga Paris hadir dan terpukau oleh penampilan ini
Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi, tampil menyinden untuk
Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi, tampil menyinden untuk pertama kalinya pada acara opening ceremony “Shopee Java in Paris” di jalan utama Rue de Rivoli, Paris, bersama puluhan pekerja seni asal Solo. Penampilan ini mendapat sambutan positif dari warga Paris.
Penampilan tarian “ persembahan pekerja seni asal Solo dengan
Penampilan tarian “Perang Kembang” persembahan pekerja seni asal Solo dengan arahan koreografer Eko Pece. Gelaran kebudayaan Indonesia, terakhir kali di Paris diselenggarakan pada saat peresmian Menara Eiffel yang bertajuk ‘Pameran Semesta’, 133 tahun silam.
Penampilan tarian
Penampilan tarian "Sinta" pada opening ceremony "Shopee Java in Paris" arahan koreografer Eko Pece di jalan utama Rue de Rivoli. Pagelaran ini merupakan salah satu rangkaian program hasil kolaborasi antara pemerintah Kota Surakarta, KBRI Prancis, BHV Marais, dan Shopee Indonesia untuk memperkenalkan UMKM dan budaya Indonesia ke pasar global. (istimewa)

TRIBUNNEWS.COM - Shopee bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, dan BHV Marais Paris, menghadirkan program “Shopee Java in Paris”.

Setelah melewati proses kurasi ketat oleh tim di Paris, ratusan jenis produk lokal Indonesia terpilih untuk ditampilkan dan dijual di Le BHV Marais, salah satu department store terbesar di Prancis yang merupakan bagian dari jaringan Galeries Lafayette. Pameran ini berlangsung mulai dari tanggal 8 Juni hingga 17 Juli 2022.

Pada tanggal 9 Juni lalu, digelar acara pembukaan “Shopee Java in Paris” yang bertempat di jalan utama Rue de Rivoli. Jalan utama di kota Paris ini ditutup secara khusus selama 45 menit penyelenggaraan acara.

Baca juga: Java in Paris: Shopee, Pemkot Solo, dan KBRI Paris Bawa Ratusan Produk UMKM Melantai di Prancis

Pembukaan acara Opening Ceremony program Shopee Java in Paris dihadiri oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa sinergi luar biasa ini khusus dihadirkan untuk memperkenalkan cerita dan nilai budaya Indonesia.

Acara pembukaan Shopee Java in Paris turut dimeriahkan oleh penampilan budaya dari 47 pekerja seni Solo dengan arahan dari koreografer Eko Pece. Selain itu, terdapat penampilan puncak dari penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C Sasmi, yang menyinden untuk pertama kalinya.

Dengan gelaran yang meriah serta ciri khas Indonesia yang memesona, ribuan warga Paris pun terpukau oleh keindahan budaya Indonesia yang ditampilkan dalam acara ini. Untuk daftar lengkap UMKM yang terkurasi dalam program Shopee Java in Paris, Anda dapat mengklik link berikut: https://shopee.co.id/m/java-in-paris

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved