Perayaan Hari UMKM Nasional 2022: Ninja Xpress Seller Booster Siap Bantu UMKM Makin Kuat

Ninja Xpress dukung kolaborasi multi-stakeholder untuk mempercepat UMKM Go Digital pada acara peringatan Hari UMKM Nasional 2022.

Editor: Content Writer
Ninja Xpress
Ninja Xpress Seller Booster. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan produktivitas UMKM lokal, Ninja Xpress dukung Kolaborasi multi-stakeholder untuk mempercepat UMKM Go Digital pada acara peringatan Hari UMKM Nasional 2022 yang diselenggarakan di Bandung, 11 - 14 Agustus 2022. 

Layanan Ninja Xpress ini sejalan dengan harapan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada pembukaan peringatan Hari UMKM Nasional 2022 pada 12 agustus 2022 lalu yang menjelaskan pentingnya kerja sama seluruh stakeholder, “Melalui Hari Nasional UMKM ini saya ingin mendorong seluruh stakeholder mulai dari pemerintah, lembaga keuangan, dan asosiasi untuk mewujudkan UMKM Juara dengan percepatan UMKM Go Digital melalui kebijakan nasional ekonomi digital agar digitalisasi ekonomi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi produsen dalam negeri.”  

Menyambut ajakan kolaborasi ini, Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan, “Ninja Xpress memahami pentingnya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk membantu meningkatkan produktivitas UKM lokal agar dapat lebih kuat menopang perekonomian bangsa. Sesuai dengan tema peringatan tahun ini ‘UMKM Juara dengan Digital’, kami menyediakan layanan Ninja Xpress seller booster yang terdiri dari Creative Hub, Pendekatan kepada mega influencer, masterclass dengan pakar ternama, hingga bazzar seperti yang diadakan di Hari Nasional UMKM, kami berikan space kami kepada UMKM yaitu Meika dan Beestore. Semua program ini diberikan secara gratis.”

Menurut studi Suara UKM Negeri bersama dengan markplus pada tahun 2020, tantangan utamanya adalah pemasaran dan logistik, untuk kembali bangkit pasca pandemi.

Dalam pemasaran, inkonsistensi dalam brand storytelling menjadi salah satu tantangan yang sering ditemui. Ninja Xpress ertujuan untuk mengatasi tantangan tersebut melalui Creative Business Solution, layanan yang disediakan gratis untuk UMKM. Creative Business solution terdiri dari produksi foto dan video profesional melalui Creative Hub yang ada di Bandung (Co&Co dipati Ukur), Jakarta (Relung Coffee Tebet), Pekalongan, Surabaya, hingga medan. Selain itu, ada juga pendekatan ke mega influencer dan bantuan endorsement hingga penyelenggaraan offline dan online event untuk memamerkan barang mereka.

Selama Ramadan 2022, puluhan UMKM telah menikmati layanan ini sehingga berhasil meningkatkan pengiriman barang mereka hingga 40 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Pada hari UMKM Nasional ini, Ninja Xpress juga memamerkan produk-produk dari dua UMKM terpilih di bazaar hari yang akan dihadiri sekitar 80.000 pengunjung.  Untuk menjangkau calon pembeli yang lebih banyak, Ninja Xpress juga melakukan kegiatan digital activation melalui endorsement dan juga kehadiran influencer untuk membantu pemasaran produk UMKM tersebut. 

Indra Komara Putra, Brand Owner dari Meika, salah satu UMKM yang terpilih produknya untuk dipamerkan di booth Ninja Xpress mengatakan, “Acara Hari UMKM di Bandung ini memberikan kesempatan yang besar bagi UKM untuk memperluas exposure produknya secara nasional. Ninja Xpress telah banyak membantu dengan memamerkan produk kami di booth Ninja Xpress pada acara bazar lain dan melakukan serangkaian kegiatan activation untuk meraih pelanggan yang lebih banyak dan luas lagi seperti melalui pendekatan kepada influencer yang sudah terkenal.”

Ninja Xpress siap membantu pengiriman paket dengan mudah melalui penjemputan langsung ke lokasi dengan terlebih dahulu mendaftar di sini. Berbagai layanan dari regular, same day, hingga COD (Cash on Delivery) dengan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu siap membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved