MotoGP

Masih Ada Waktu Bagi Tim Ducati

Setelah menggelar uji coba privat di Sirkuit Jerez, tengah pekan lalu, hasil di Sepang masih jauh dari harapan

Masih Ada Waktu Bagi Tim Ducati
AFP/MOHD RASFAN
Anggota Tim Ducati menginspeksi motor yang digunakan pembalap Italias, Valentino Rossi saat hari kedua uji coba pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (29/2/2012). Musim ini MotoGP beralih menggunakan mesin 1.000 cc dari sebelumnya 800 cc.

TRIBUNNEWS.COM - Usaha keras Ducati memperbaiki performa musim lalu terus menuai kendala. Setelah menggelar uji coba privat di Sirkuit Jerez, tengah pekan lalu, hasil di Sepang masih jauh dari harapan. Tiga pembalap yang turun, Valentino Rossi (22 lap), Nicky Hayden (13 lap) dan test rider, Franco Battaini, tidak mendapat catatan waktu istimewa.
    
Bahkan, motor Desmosedici GP12 masih terlalu lambat dibanding Honda RC213V maupun Yamaha YZR-M1. Valentino Rossi baru bisa mencatat angka terbaik di lap terakhir alias 22 dengan 2 menit 3,245 detik, sehingga ada di posisi enam. Begitu juga Nicky Hayden yang melahap total 13 lap, baru bisa mencatat angka terbaik di lap ke-10, 2 menit 3,977 yang menempatkannya di posisi delapan.
    
Hasil paling mengecewakan diperoleh Franco Battaini yang hanya menggapai catatan 2 menit 12,153 detik. Ia kalah dari Colin Edwards, Yonny Hernandez dan Ivan Silva, yang ketiganya mengendarai model CRT alias Claiming Rule Team.
    
"Masih ada waktu untuk menyempurnakan semua piranti yang kami pakai. Saya optimistis, dalam rangkaian tes resmi nanti, membuat tim ini siap bertarung di musim 2012," ujar Filippo Preziosi, Manajer Umum Ducati.
    
Meski terkesan kecewa, kubu Ducati masih bisa berbesar hati. Target mereka untuk terus mengejar kekurangan dari Honda dan Yamaha, sudah mulai terlihat. Tak heran, dalam beberapa sesi ke depan, Ducati bisa muncul sebagai yang terbaik, meski masih harus dipertanyakan stabilitas performa di lintasan.  

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Yudie Thirzano
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved