MotoGP

Valentino Rossi Optimis dengan Motor ala Hayden

Valentino Rossi mengatakan, dirinya optimistis akan bisa menggali lebih dalam lagi performa Ducati di Estoril pada akhir pekan ini

Valentino Rossi Optimis dengan Motor ala Hayden
zimbio
Valentino Rossi

TRIBUNNEWS.COM, ESTORIL - Valentino Rossi mengatakan, dirinya optimistis akan bisa menggali lebih dalam lagi performa Ducati di Estoril pada akhir pekan ini. Semua itu karena dia akan menggunakan pengesetan rekan setim, Nicky Hayden.

Akhir pekan lalu di Jerez, Rossi hanya finis di posisi kesembilan. Meskipun demikian, pebalap Italia ini merasa lebih percaya diri bahwa apa yang terjadi di GP Spanyol tersebut menjadi langkah awal untuk kebangkitannya, yang dimulai di GP Portugal.

"Kami harus memulai akhir pekan ini dari lap-lap terakhir di Jerez, karena pada akhir balapan tersebut iramaku tidak terlalu buruk, dan saya berhasil mencatat waktu lap yang baik," ujar juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

"Target di sini adalah bekerja dengan pengesetan yang sama, mencoba dan menyambut hari Sabtu sore dengan kecepatan yang lebih baik, dan berusaha meningkatkan posisi kami di kualifikasi. Ini adalah target untuk akhir pekan, dan untuk memahami bagaimana supaya bisa mencapai 100 persen dengan motor ini, dan pengesetannya."

Pada GP Spanyol, Rossi beralih ke pengesetan yang dilakukan pada motor Hayden. "The Doctor" melakukan hal tersebut karena kenyataannya sepanjang musim ini Hayden selalu berada di depan.

"Secara umum, berbicara tentang motor Nicky sedikit lebih rendah dan panjang, dan punyaku lebih tinggi dan pendek. Ini adalah perbedaannya," ujar Rossi.

"Performa Nicky lebih bagus dari kami dalam dua seri sehingga berarti bahwa mungkin pengesetannya lebih baik. Juga pengesetan itu lebih dekat dengan apa yang biasanya Ducati butuhkan untuk bisa cepat."(*)

Berita Terkait: MotoGP
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved