MotoGP

Pedrosa Nomor Satu, Stoner Dua dan Rossi Tujuh

Tim Repsol menguasai dua posisi teratas saat kualifikasi, Sabtu (19/5/12).

Pedrosa Nomor Satu, Stoner Dua dan Rossi Tujuh
zimbio
Dani Pedrosa

Sebelum nonton final Liga Champions nanti malam, ada baiknya Anda simak berita-berita ini agar tak ketinggalan. Klik di sini

Baca Juga

Ribery Tak Takut Bermain di Final

Ini Dia Cara Muenchen Kalahkan Chelsea

Bayern Munchen vs Chelsea: Road to Final

TRIBUNNEWS.COM - Tim Repsol menguasai dua posisi teratas saat kualifikasi, Sabtu (19/5/12).

Dalam sesi untuk menentukan posisi start, Dani Pedrosa mematahkan dominasi rekan setimnya, Casey Stoner, yang selalu tercepat pada tiga kali latihan bebas. Ketika kualifikasi tersisa tiga menit, Pedrosa mencatat waktu terbaik 1 menit 33,638 detik, sehingga unggul 0,303 detik dari Stoner. Ini menjadi pole pertama Pedrosa di musim 2012, sekaligus membuka asa baginya untuk meraih kemenangan.

Duo Repsol Honda ini mengalahkan empat pebalap Yamaha sekaligus, yang membuntuti mereka. Pebalap satelit Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, harus puas berada di urutan ketiga meskipun dia sempat berada di posisi teratas saat kualifikasi tersisa enam menit. Mantan rekan setim Pedrosa dan Stoner ini terpaut 0,338 detik.

Posisi keempat dihuni juara dunia 2010, Jorge Lorenzo. Pebalap Yamaha Factory ini tampaknya mengalami kesulitan untuk mengalahkan dua rivalnya dari Honda tersebut, karena dia tak pernah bisa mencatat waktu terbaik. Di sesi latihan pun, kompatriot Pedrosa dari Spanyol ini juga tak pernah bisa mengalahkan Stoner.

Cal Crutchlow, yang tampil konsisten sejak awal musim, berada di urutan kelima. Dia mengalahkan rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yang berhasil menyodok ke posisi ketujuh di akhir sesi. Sebelumnya, pebalap Texas ini sempat terpuruk di urutan ke-13.

Pebalap utama Ducati, Valentino Rossi, mampu mempertahankan posisinya di urutan ketujuh, meskipun tertinggal 1,269 detik. Ini sama dengan apa yang dicatat saat latihan bebas ketiga, di mana dia menjadi pebalap terbaik di Ducati.

Sementara itu rekannya, Nicky Hayden, terpuruk di urutan ke-11. Juara dunia 2006 ini kalah dari dua pebalap satelit Ducati, Hector Barbera (Pramac) dan Karel Abraham (Cardion AB), yang berturut-turut ada di posisi kesembilan dan kesepuluh. Posisi kedelapan ditempati pebalap Gresini Honda, Alvaro Bautista, yang gagal memperbaiki catatan waktunya menjelang akhir sesi karena jatuh.

Editor: inject by pe77ow
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved