MotoGP

Valentino Rossi Tegaskan Tak Akan ke Formula 1

Tetapi sekarang, "The Doctor" sudah menutup pintu untuk beralih ke balapan roda empat.

Valentino Rossi Tegaskan Tak Akan ke Formula 1
Valentino Rossi di cockpit Ferrari

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Bintang MotoGP, Valentino Rossi, pernah memberikan peluang bagi dirinya untuk tampil di balapan mobil setelah sukses menjalani serangkaian uji coba bersama Ferrari.

Tetapi sekarang, "The Doctor" sudah menutup pintu untuk beralih ke balapan roda empat.

"Sayang, saya sudah selesai dengan F1," demikian kutipan Sky Sports mengenai pernyataan juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut, seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (6/3/2013). "Saya sudah terlalu tua, kereta telah berlalu. Tetapi saya akan bersorak untuk Ferrari, Alonso dan Raikkonen."

Rossi pernah melakukan uji coba mobil Ferrari antara tahun 2004 dan 2010. Terakhir, dia melakukan tes pada Januari 2010, ketika menghabiskan waktu selama dua hari di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Saat ini Rossi sudah kembali bergabung dengan Yamaha, tim Jepang yang pernah membawanya meraih empat gelar juara dunia MotoGP. Dia kembali menunggang YZR-M1, setelah mengalami dua musim yang terburuk sepanjang kariernya bersama tim Italia, Ducati.

Jika Rossi sudah menutup kemungkinan untuk ikut lomba balapan roda empat, maka pebalap berusia 34 tahun ini takkan bisa menyamai rekor John Surtees. Dia (Surtees) menjadi satu-satunya pebalap yang memenangi kejuaraan, baik di roda empat maupun roda dua.

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved