Breaking News:

All England 2014

Lakukan Kesalahan Sendiri, Praveen/Debby Hadapi Perlawanan Sengit

“Pada pertandingan pertama ini, tempo permainan kami masih lambat sekali, padahal kami seharusnya bermain cepat dan langsung menyerang,” ujar Debby.

badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Debby Susanto di All England 2014 
TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dipaksa bekerja keras di pertandingan perdana babak kualifikasi turnamen All England Super Series Premier 2014.
Praveen/Debby, pasangan penghuni pelatnas prestasi ini harus melalui babak kualifkasi karena mereka belum memiliki peringkat yang cukup tinggi untuk berlaga di ajang All England. Keduanya baru saja berpasangan di awal tahun 2014.

Praveen/Debby yang sudah memimpin 17-13 di game pertama, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri hingga De Ruiter/Barning menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Game poin diamankan Praveen/Debby dalam kedudukan 20-18, namun lagi-lagi pasangan Belanda ini mengacaukan pertahanan Praveen/Debby dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

“Pada pertandingan pertama ini, tempo permainan kami masih lambat sekali, padahal kami seharusnya bermain cepat dan langsung menyerang. Namun kami terbawa pola permainan lawan. Seharusnya di game pertama tidak perlu terjadi setting,” ujar Debby seperti dikutip dari situs PP PBSI.
 
“Kami masih melakukan penyesuaian lapangan, karena ini pertandingan pertama di turnamen ini. Selain itu, lawan juga tidak bisa dibilang jelek, cukup bagus. Mereka pintar mengatur tempo permainan, tahu kapan memperlambat dan mempercepat irama permainan,” ungkap Praveen menambahkan.
 
Praveen/Debby yang kini menduduki rangking 186 dunia, menargetkan untuk dapat lolos ke babak semifinal turnamen berhadiah total 400 ribu dollar AS ini. Namun keduanya ingin fokus pada sat demi satu pertandingan terlebih dahulu.
 

Menanggapi calon lawannya yang kemungkinan akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

“Pasangan Denmark ini cukup berbahaya juga, terutama Mads yang pukulan-pukulannya tajam. Tetapi, asalkan kami bisa bermain di pola kami dan menerapkan strategi yang benar dari awal pertandingan, kami yakin bisa mengalahkan mereka,” pungkas Debby.
 
Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved