Breaking News:

BCA Indonesia Open 2014

Pebulutangkis Papan Atas Dunia Diajarkan Mewarnai Wayang Golek

Jelang BCA Indonesia Open Super Series Premier, pebulutangkis papan atas dunia mendapat jamuan makan malam

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Pebulutangkis diajarkan cara mewarnai wayang golek 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang tampil di turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2014, pebulutangkis papan atas dunia mendapat jamuan makan malam Welcome Dinner.

Pagelaran Welcome Dinner yang megah dan pengenalan budaya telah dilakukan sejak tahun 2012. Apabila pada satu tahun sebelumnya para atlet berparade dengan mengenakan batik dan diajarkan cara membatik, maka kali ini para pebulutangkis diajarkan cara mewarnai wayang golek.

Acara bertempat di hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/6/2014), malam. Dalam kesempatan tersebut terlihat Sony Dwi Kuncoro, Liliyana Natsir, dan pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin ikut mewarnai wayang.

"Melalui acara Spirit of the nations, kami ingin memperkenalkan budaya Indonesia. Sekarang dihadiri perwakilan dari 28 negara. Wayang golek merupakan salah satu heritage yang ingin diperkenalkan. Mereka boleh membawa pulang wayang golek sebagai kenang-kenangan," tutur Wakil Ketua Pelaksana BIOSSP, Ahmad Budiarto.

Acara dimeriahkan oleh suguhan tarian tradisional Indonesia oleh Pragina Gong dari Yogyakarta yang pernah mementaskan tari di acara Miss World yang lalu. Dan akan dihibur oleh salah satu penyanyi tanah air, Raisa dan akan dipandu oleh Steny Agustaf dan Nirina Zubir.

Budi Darmawan dari Djarum Foundation selaku penyelenggara acara menambahkan Welcome Dinner akan dijadikan tradisi yang akan rutin digelar setiap tahunnya tidak terkecuali tahun ini.

"Misinya memang untuk menjamu dan lebih mengenlkan lebih banyak tentang Indonesia yang memang kaya akan budaya," ujar Budi Darmawan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved