Breaking News:

Dayung Ingin Datangkan Pelatih asal Hungaria

Dua pelatih asing yang saat ini mendampingi atlet adalah Boudewijn Van Opstal (Belanda) untuk rowing serta Novak Ferenc di cabang kano yang berasal d

tribun timur/muhammad abdiwan
Ratusan atlet dari berbagai negara melakukan latihan sekaligus mencoba arena lomba Kejuaraan Dayung Rowing tingkat Asia di Danau Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (25/11). Kejuaraan Dayung Rowing tingkat Asia akan digelar Jumat-Minggu (28-30/11/14). tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) ingin mendatangkan pelatih asal Hungaria untuk menangani tim kayak menghadapi sejumlah kejuaraan internasional termasuk Asian Games 2018.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PODSI Young Mardinal saat dihubungi dari Makassar, Jumat, mengatakan PODSI ingin menambah pelatih asing karena saat ini baru memiliki pelatih untuk nomor kano dan rowing.

"Kita memang baru memiliki pelatih asing untuk cabang kano dan rowing sementara untuk kayak masih ditangani pelatih lokal. Makanya kita berharap bisa mendatangkannya untuk lebih meningkatkan kemampuan atlet," jelasnya.

Dua pelatih asing yang saat ini mendampingi atlet adalah  Boudewijn Van Opstal (Belanda) untuk rowing serta Novak Ferenc di cabang kano yang berasal dari Hungaria.

Mengenai keputusan memilih mendatangkan pelatih asal Hungaria dibandingkan negara lain, menurut dia, karena selama ini memang salah satu negara yang perkembangan cabang dayungnya cukup menjanjikan.

"Keinginan mendatangkan pelatih asing memang masih rencana namun kita tentu berharap ini bisa dilakukan. Apalagi kita memiliki agenda kejuaraan internasional yang cukup padat khususnya Asian Games," katanya.

Editor: Ravianto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved