Aki Niaki Masih Mampu Berlari Hingga 240 KM di Usia 57 Tahun

"Saya pernah lari 240 km nonstop," ujar Aki

Aki Niaki Masih Mampu Berlari Hingga 240 KM di Usia 57 Tahun
IST
Aki Niaki 

TRIBUNNEWS.COM - Meski telah mencapai usia yang cukup tua, Pecinta Trail Runner, Aki Niaki, mengaku masih dapat berlari hingga 240 km. Aki Niaki adalah pelari trail runner yang telah menginjak usia 57 tahun.

"Saya pernah lari 240 km nonstop," ujar Aki kepada wartawan di Platters, Setiabudi One Building, Jln. Hr Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Aki mengaku baru memulai untuk menjadi pecinta trail runner pada saat umurnya telah mencapai 54 tahun. Meski dalam usia yang cukup matang dirinya bertekad untuk membuktikan bahwa semua orang dapat berlari termasuk dirinya.

"Awalnya saya punya angan-angan bisa masuk finish pada lomba lari Bali 10K. Saya rasa semua orang bisa, siapapun bisa lari karena saya bisa lari."

Aki yang mengidap penyakit asma memulai untuk lari hanya berjarak 800 M. "Awalnya saya lari cuma 800 M, tapi sudah engap."

Aki adalah salah satu peserta lomba lari Zinc Trail Run yang diadakan oleh Kompas TV dan Zinc. Perlombaan tersebut akan bertempat di Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/11/2015).

Jarak perlombaan Zinc Trail Run adalah 12 KM, yang memiliki lintasan trail run yang tidak biasa. Peserta akan melewati jalanan mendaki dan menurun yang ekstrim serta melewati lintasan tanah, kerikil dan bebatuan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved