Breaking News:

FEI Show Jumping Challenge & AEK 2015 di APM Equestrian Centre

APM Equestrian Centre bersiap untuk kembali menggelar event akbar berkuda ketangkasan

ist
Jose Rizal Partokusumo 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Setelah sukses mementaskan Kejuaraan "Cinta Indonesia Open 2015", pada Jumat hingga Minggu (30/10-1/11) kemarin, APM Equestrian Centre bersiap untuk kembali menggelar event akbar berkuda ketangkasan.                                 

Dalam waktu dekat APM Equestrian Centre menjadi tuan rumah dari dua hajat besar berkuda ketangkasan sekaligus. Yakni, "FEI Show-jumping Challenge" dan Albert Evert Kawilarang (AEK) Memorial 2015.                               

"Sudah pasti akan diselenggarakan di APM Equestrian Centre, hanya waktunya yang masih belum kita tentukan, antara minggu ke-2 atau ke-4 bulan November ini," ungkap Jose Rizal Partokusumo, dari Eqina-Pordasi.                      

"FEI Show Jumping Challenge" sudah sering diselenggarakan di Indonesia. Akan tetapi, menjadi yang pertama kali dilaksanakan oleh PP Pordasi setelah Pordasi sendiri secara resmi kembali menjadi anggota Federasi Equestrian Internasional (FEI) dan memegang hak NF Equestrian untuk Indonesia.

Sementara itu, AEK Memorial memang menjadi event tahunan Eqina-Pordasi

"FEI Show Jumping Challenge hanya melombakan beberapa kelas saja, sementara di AEK Memorial seluruh kelas, seperti kejuaraan umumnya," jelas Jose Rizal Partokusumo.                      

Triwatty Marciano, tokoh berkuda nasional yang juga pendiri APM Equestrian Centre, mengapresiasi kembalinya hak NF Equestrian ke masyarakat equestrian.

Komunitas yang  terdiri dari para atlit, horse owner, para ofisial, dan lain-lain merasa lega karena tidak ada lagi dualisme dalam  kepengurusan maupun komunitas itu sendiri. tb

Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved