Breaking News:

Maskot Asian Games 2018 Akhirnya Disayembarakan

Maskot dan logo baru ini akan menggunakan sistem sayembara untuk mendapatkan rancangan dengan standar internasional

Istimewa
Drawa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menggelar sayembara untuk menentukan desain baru Maskot Asian Games 2018.

"Maskot dan logo baru ini akan menggunakan sistem sayembara untuk mendapatkan rancangan dengan standar internasional," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/1/2016).

Sayembara itu nantinya bersifat terbatas. Peserta yang mendaftar kelak diutamakan sudah memiliki pengalaman desain grafis.

Triawan menyebutkan, peserta diutamakan dari kalangan profesional dengan pengalaman minimal pernah menangani proyek tingkat nasional.

"Jadi tidak semua pihak dapat mengikuti sayembara ini. Peserta atau tim ini harus ada di bawah naungan sebuah badan usaha," kata dia.

Maskot Drawa untuk pentas olahraga empat tahunan tersebut telah diluncurkan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Minggu (27/12/2015). Namun, desain itu dikritik karena terlalu sederhana.

Sikap masyarakat yang tidak puas tersebut kemudian mendorong Kemenpora dan Bekraf untuk segera memperbaiki rancangan maskot dan logo awal.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved