MotoGP

Lorenzo Jatuh di Tikungan Kelima

Lorenzo, yang mencatat putaran tercepat pada hari pertama, tidak mengalami cedera dan bisa berjalan.

autosport
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan di tikungan lima Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016, Selasa (2/2).

Lorenzo, yang mencatat putaran tercepat pada hari pertama, tidak mengalami cedera dan bisa berjalan.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, terjatuh di tikungan 5, tempat yang sama di mana Jorge Lorenzo (Yamaha Movistat) mengalami insiden, beberapa jam sebelumnya.

Pedrosa terjatuh ketika sesi yang berlangsung delapan jam tersebut tersisa sekitar 30 menit. Dia tidak mengalami cedera dan bisa berjalan.

Sekitar 15 menit kemudian, dua pebalap juga terjatuh, yakni Yonny Hernandez (Aspar) dan Pol Espargaro (Yamaha Tech3). Bagi Espargaro, ini adalah kali kedua dia terjatuh hari ini.

Kecelakaan sudah terjadi pada awal sesi yang dijadwalkan berjalan delapan jam (10.00-18.00 waktu setempat) tersebut.

Sesi baru berjalan 40 menit ketika pebalap Avintia Racing, Loris Baz, mengalami kecelakaan cukup parah di lintasan lurus Sepang. Baz tengah memacu motornya dengan kecepatan sekitar 300 km per jam.

Pebalap Perancis tersebut tidak mengalami cedera dan bisa berjalan kembali ke paddock.

Penyebab kecelakaan Baz masih dalam penyelidikan, tetapi Michelin langsung menarik ban soft yang mereka sediakan sebagai antisipasi.

Selain Lorenzo dan Baz, pebalap lain yang juga mengalami kecelakaan pada hari kedua tes adalah Pol Espargaro (Yamaha Tech3) dan Tito Rabat (Marc VDS).

Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci, memimpin sejak awal sesi berkat putaran 2 menit 0,095 detik yang didapat dari hasil percobaan kesembilan.

Pebalap Italia tersebut bertahan sebagai yang tercepat hingga pukul 15.00 waktu setempat (14.00 WIB)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved