MotoGP

Ducati Fokus Ban Saat Uji Coba di Sepang

Ducati mengatakan pebalapnya butuh adaptasi dengan pengembangan baru pada girboks seamless.

juara.net
Pebalap Avintia Racing Ducati asal Prancis, Loris Baz (kiri), berjalan kembali ke pit setelah mengalami kecelakaan di area lurus Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua tes pramusim MotoGP, Selasa (2/2/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Selain butuh penyesuaian pada ban depan Michelin, Ducati juga mengungkap punya kendala lain usai menjalani tes pra musim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ducati mengatakan pebalapnya butuh adaptasi dengan pengembangan baru pada girboks seamless.

Musim lalu Desmosedici GP15 sudah menggunakan seamless untuk naik dan turun gigi. Tapi bedanya seamless bekerja dari gigi satu ke lima, tidak berlaku dari lima ke enam.

Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, mengungkap, seamless GP15 buat musim ini berlaku dari gigi satu sampai enam.

“Ini sistem baru, jadi kami punya masalah yang kami mengerti penyebabnya. Kami akan perbaiki untuk Phillip Island (tes kedua di Australia),” ujar Ciabatti.

Kendala pada area girboks belum bisa diselesaikan, pasalnya Ciabatti bilang fokus di Malaysia hanya pada ban. Waktu tes di Malaysia juga semakin terkikis sebab Ducati kehilangan sekitar dua jam karena Hujan dan terjadi kecelakaan.

“Kami telah menyelesaikan beberapa masalah pada tahun lalu. Kami harus cepat menemukan tuning yang tepat buat motor. Kami belum bisa menyelesaikannya di Sepang jadi kami siap melakukannya di Australia,” kata Ciabatti.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved