Proliga

Gasak Jakarta PGN Popsivo, Jakarta Pertamina Energi Juara Putaran I Proliga

Kemenangan ini membuat tim asuhan Risco Herlambang bercokol di puncak klasemen putri Pertamina Proliga 2016 dengan nilai 11

SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pebola voli putri Jakarta Electric PLN, Maria Jose Perez G (kanan) melakukan smes yang berusaha diblok pebola voli putri Jakarta Pertamina dalam pertandingan bola voli Pertamina Proliga Putaran II Pekan Ketiga di Hall Basket, Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/3/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, PROBOLINGGO - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi menjuarai putaran pertama Proliga 2016 setelah menundukkan Jakarta PGN Popsivo dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-16, 25-18) pada pertandingan di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu petang.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Risco Herlambang bercokol di puncak klasemen putri Pertamina Proliga 2016 dengan nilai 11 dari 4 kali main, sekaligus berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim saya, jujur ini pertandingan berat, namun Alhamdulillah pemain saya bisa mengatasinya dan juara pada putaran pertama ini, " ucap Risco usai laga  seperti dikutip dari Antaranews.

Ia mengatakan, juara pada putaran pertama ini adalah langkah awal, sebab masih ada putaran selanjutnya yang lebih ketat, karena masing-masing tim akan berbenah.

Manajer Tim Pertamina Energi Sutrisno mengaku bangga dengan kemenangan ini, sekaligus membawa tim putri juara pada putaran pertama.

"Ini masih langkah awal, dan kemenangan ini akan dijadikan modal untuk meraih juara putaran selanjutnya," ucap Sutrisno.

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Muhammad Ansori mengatakan kekalahan pada laga ini lebih dikarenakan faktor kesalahan sendiri yang menguntungkan tim lawan.

"Permainan di laga ini sangat imbang, dan kesalahan kita terletak pada sentuhan akhir. Sebab di set awal kita juga sempat memimpin," katanya.

Pada pertandingan itu, Jakarta Pertamina Energi unggul di set pertama dengan angka 25-19, namun di set kedua kecolongan dengan angka 22-25, karena permainanya menurun, sehingga skor menjadi 1-1.

Di set ketiga, Pertamina mampu membalikkan keadaan dan unggul dengan angka 25-16, sekaligus menutup set keempat dengan angka 25-18, dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Berikutnya, Pertamina Proliga 2016 untuk putaran kedua akan berlangsung di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada Jumat 25 Maret 2016, lalu berlanjut ke Jakarta dan berakhir di Palembang pada 10 April 2016.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved