MotoGP

Marc Marquez Kini Melihat Rossi dengan Mata yang Berbeda

Rossi telah menyatakan secara terang-terangan bahwa Marquez berusaha untuk membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara.

Marc Marquez Kini Melihat Rossi dengan Mata yang Berbeda
Super Ball/Feri Setiawan
Pebalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kiri) dan rekannya setimnya Dani Pedrosa (kanan) menandatangani miniatur Motor sebelum bermain futsal di Jakarta, Sabtu (13/2/2016) Kegiatan tersebut merupakan rangakain Kegiatan Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam rangkaian peluncuran tim Repsol Honda yang akan berlaga pada MotoGP 2016 di sirkuit Sentul pada Minggu (14/2/2016). Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah terlibat kontroversi pada akhir musim 2015, Marc Marquez mengaku kini dia melihat Valentino Rossi dengan pandangan yang berbeda. Tidak seperti tahun lalu yang menganggap Rossi idola dan jadi panutannya.

Satu tahun berlalu setelah Marquez dan Rossi terlibat bentrok untuk pertama kalinya, kedua pebalap menjalani balapan lagi di Argentina.

Marquez melesat dan memimpin balapan dari posisi terdepan. Rossi start dari posisi kedua dan Jorge Lorenzo di posisi Ketiga.

Musim lalu, Marquez sempat terjatuh tersabet bagian belakang motor Rossi hingga membuat Marquez jatuh ke tanah.

Setelah itu Marquez berusaha menghindari untuk mengkritik Rossi. Yang dikatakannya pada saat itu adalah; "Dia idola saya dan panutan saya, sehingga saya selalu belajar banyak hal dari dia."

Balapan di Argentina itu menjadi yang pertama dari tiga bentrokan antara Marquez dan Rossi. Hubungan mereka memburuk setelah insiden selanjutnya di Assen dan Sepang.

Rossi telah menyatakan secara terang-terangan bahwa Marquez berusaha untuk membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara.

Ditanyakan oleh seorang wartawan lokal setelah sesi kualifikasi apakah Valentino Rossi masih idolanya, Marquez menjawab: "Valentino adalah contoh bagi semua pebalap dengan semua pengalamannya membalap, tapi sekarang saya melihat dia dengan mata yang berbeda."

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved