Breaking News:

David Jacob Turun di Wikanta Cup International Table Tennis Tournament 2016

David akan bertemu dengan peserta umum dari negara Tiongkok, Thailand, Malaysia dan Singapura yang dipastikan ikut berpartisipasi

ist
David Jacobs 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Atlit Paralympic Indonesia David Jacob akan turun dalam Wikanta Cup International Table Tennis Tournament 2016 sebagai persiapan jelang tampil di Paralympic 2016 di Brazil.

Penyelenggaraan turnamen itu digelar di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, 28 April-1 Mei 2016.

Atlit Paralympic nomor dua dunia ini akan bertemu dengan peserta umum dari negara Tiongkok, Thailand, Malaysia dan Singapura yang dipastikan ikut berpartisipasi dalam ajang pertandingan persahabatan itu.

"Ini menjadi salah satu ajang uji coba saya menuju Paralympic 2016 Brazil. Memang ajang ini sangat jarang dan saya pun menghadapi petenis meja yang umum," ujar David Jacob dalam jumpa pers di Media Center, Kemenpora, Rabu (27/4/2016).

David Jacob didampingi oleh Eddy Purwana Wikanta, Wakil Direktur Utama PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) sekaligus ketua penyelenggara, dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

David Jacob lolos ke Paralympic yang digelar Bulan September 2016 setelah menempati peringkat ketiga di Regional Asia atau Kejuaraan Asia yang merupakan babak kualifikasi ke Paralympic.

Selain di Wikanta Cup 2016, Jacob juga ikut ambil bagian dalam kejuaraan Indonesia Open yang dihelat Bulan Juli 2016 di Jakarta. Ini merupakan salah satu turnamen resmi dari Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI).

Wikanta Cup adalah pertandingan persahabatan tenis meja yang terinspirasi dari sosok Wikanta, atlit tenis meja senior tanah air yang juga merupakan salah satu pendiri Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI).

Wikanta Cup ini akan mempertandingkan beberapa kategori, yakni Kadet Putra, junior putra/putri, beregu putra/putri, invitasi putra/putri, dan kategori veteran (usia 55 tahun ke atas), dengan total peserta berjumlah 444 atlit.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved