Breaking News:

Shin Baek Cheol Dicoret dari Timnas Korea Selatan

Selang beberapa hari turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2016, Shin Baek Cheol dinyatakan keluar dari timnas Korea.

AFP PHOTO/JONATHAN NACKSTRAND
Pasangan ganda putra Korea, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (kanan), berpose di atas podium tertinggi setelah meraih kemenangan atas sesama ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada final Kejuaraan Dunia 2014 di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu (31/8/2014). 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Baek Cheol pebulutangkis asal Korea Selatan yang berpasangan dengan Ko Sung Hyun di sektor ganda putra dicoret dari daftar pemain tim nasional Korea Selatan.

Pengumuman itu disampaikan, sesaat setelah Shin Baek Cheol menyatakan diri tidak ikut dalam ajang olahraga akbar internasional Olimpiade Rio De Janeiro 2016 di Brasil.

Pada uji coba timnas Korea yang digelar pertengahan Mei lalu, Shin tidak berpartisipasi dan selang beberapa hari turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2016, Federasi Bulutangkis Korea Selatan langsung memberhentikannya.

Kendati begitu, pria berusia 26 itu menyatakan tidak akan berhenti dari dunia bulutangkis, dia bahkan berambisi untuk dapat meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Sepak terjang Shin di dunia bulutangkis tak dapat dipandang sebelah mata, bersama Ko Sung Hyun dia pernah menaklukkan pasangan ganda putra terbaik dunia yang juga rekan senegaranya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon-Seong dan menyabet gelar juara dunia 2014.

Prestasi terbaik yang belum lama dia raih yakni menjadi juara Indonesia Open Superseries Premier 2015 setelah mengandaskan unggulan asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan di final.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved