Breaking News:

PBSI Jatim Rencanakan Audisi Bulutangkis

Mereka yang berhasil lolos akan mendapat reward berupa pelatihan secara intensif selama satu minggu di Kuala Lumpur, Malaysia.

surya/antara/widodo s jusuf
Pemain bulu tangkis Indonesia berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Pusat PBSI, Cipayung, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur (Jatim) menggelar Kamp Audisi Bulutangkis, sebuah acara yang berisi audisi pebulutangkis pemula berusia 11-12 tahun.

Acara bakal digelar di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, pada 22-23 Juli 2016.

Mereka yang berhasil lolos akan mendapat reward berupa pelatihan secara intensif selama satu minggu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Para pemain terbaik dari Indonesia, Malaysia dan Singapura kemudian akan diseleksi lagi dan yang terpilih bisa mengikuti program latihan bulutangkis di Tokyo, Jepang, selama dua minggu.

“Acara ini bertujuan untuk membantu PBSI menemukan bibit-bibit pemain muda usia yang akan diteruskan ke klub-klub yang ada. Kenapa dipilih peserta usia 11-12 tahun? Karena di umur inilah awalnya anak-anak menemukan minat dan menentukan olahraga impian mereka,” kata Oei Wijanarko Adi Mulya, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur.

Peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan teknik dasar bermain bulutangkis, penilaian akan dilakukan oleh tim panelis, salah satunya adalah legenda hidup bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. Dijelaskan Wijanarko, jumlah peserta yang akan dipilih tergantung dari hasil audisi, bisa 15 peserta atau bahkan lebih.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved