Breaking News:

PON Jabar

Tim Kempo DKI Siap Pertahankan Gelar di PON 2016

Tim cabang olahraga Kempo semakin serius mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

Editor: Toni Bramantoro
youtube
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim cabang olahraga Kempo semakin serius mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

Salah satunya adalah dengan menempa atletnya berlaga di Kota Tadotsu di perfektur Kagawa negeri Sakura Jepang mulai 25 Juli 2016. 

Pematangan performa itu dimaksudkan untuk mempertahankan reputasi kempo DKI Jakarta sebagai pemegang gelar juara umum pada PON XVIII/2012 Riau. Skuat Kempo Ibukota saat itu meraih 3 medali emas dan 4 perunggu.

Di bawah komando Sensei Marsudi sebagai pelatih kepala tim kempo DKI Jakarta, 16 Kenshi kini ada dalam kondisi terbaik untuk kembali mengulang performa fenomenal PON XVIII lalu.

Nomor yang diandalkan adalah Embu pasangan putra, Embu beregu putera dan embu beregu putri, serta sederet kategori pertandingan yang dijagokan kontingen Ibukota.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Raja Sapta Ervian memberikan dukungan semangat kepda tim Kempo DKI yang kini sudah berada di Tadotsu, Jepang untuk mengadakan uji tanding.

Namun Raja Sapta mengingatkan kepada seluruh atlet untuk menjaga penampilan, menjaga fisik, jangan sampai ada yang cedera menjelang pelaksanaan PON.

"Bertarungkan sekuat tenaga untuk mendapatkan bekal yang baik menuju PON XIX/2016 Jawa Barat. Tapi jangan sampai cedera karena itu akan merugikan diri atlet itu sendiri mengingat PON sudah dekat," ungkap Eyi, sapaan akrab Raja Sapta Ervian.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved