Breaking News:

Olimpiade 2016

Tontowi/Liliyana Raih Emas, Menpora Bernazar Gunduli Rambutnya

Menpora Imam Nahrawi memastikan menggunduli rambutnya menyusul ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final.

rio2016
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya menyumbangkan emas untuk Indonesia di nomor ganda campuran Olimpiade Rio 2016.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan akan menggunduli rambutnya menyusul kemenangan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet setelah menumbangkan pasangan Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Son dua set langsung selama 45 menit 21-14 dan 21-12.

"Akan saya cukur," ujar Imam saat menonton bareng kemenangan Owi/Butet di Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016) malam.

Awalnya Imam nampak malu-malu saat hendak mengatakan nazarnya tersebut. Ia mengatakan janjinya tersebut akan diketahui wartawan esok hari.

Imam tampak bersemangat menonton laga final melalui layar lebar di depan kantornya. Duduk di deretan kursi terdepan, Imam ‎berkali kali mengacungkan tangan, sesekali berdiri tiap pasangan Owi/Butet meraih poin.

"Hidup Indonesia-Hidup Indonesia," teriak Imam.

Perjuangan Owi/Butet yang keluar sebagai juara di bulutangkis nomor ganda campuran meneruskan tradisi emas Indonesia yang sempat terputus pada 2012.

Pasangan ini masuk ke final setelah mengalahkan ganda campuran peringkat satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Selasa (15/8/2016).‎ Pasangan Indonesia menang dua set langsung 21-16 dan 21-15.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved