Breaking News:

Olimpiade Brasil 2016

Tontowi dan Liliyana Bakal Disambut ''Water Salute'' saat Tiba di Tanah Air

Sudah melihat video penyambutan Tim Nasional Portugal saat berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2016 beberapa waktu yang lalu?

Dokumentasi Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016), usai menumbangkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah melihat video penyambutan Tim Nasional Portugal saat berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2016 beberapa waktu yang lalu?

Ya, sesampainya di Bandara Lisabon, Portugal, pesawat yang ditumpangi Ronaldo dkk disambut oleh pihak Bandara dengan memberikan siraman air berwarna hijau dan merah.

Nama penyambutan itu adalah water salute, yang artinya pemberian hormat dari pihak Bandara kepada atlet yang berprestasi bagi negaranya.

Sama seperti Portugal, pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, akan diperlakukan serupa dengan juara Eropa itu.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia itu sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janiero 2016, Rabu (17/8/2016) lalu.

Hal itu yang membuat pihak Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, akan melakukan siraman water salute saat pesawat yang ditumpangi Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bersama rombongannya sampai di Terminal 2 pada Selasa (23/8/2016).

"Kami akan memberikan sebuah penghargaan kepada atlet-atlet yang berprestasi dan membanggakan Indonesia dengan menggunakan water salute," kata Branech Communications Junior Protokol, M Yaser Khalex.

Setelah ganda campuran yang akrab disapa Owi dan Butet itu turun dari pesawat di Terminal 2, mereka akan digiring untuk menuju Terminal 3.

Namun sebelum pulang ke Tanah Air, di kota Rio de Janeiro mereka akan menjalankan beberapa prosesi penghargaan dari pihak pemerintah Indonesia.

"Nanti pihak Kemenpora akan memberikan kalungan bunga kepada Owi dan Butet," ucapnya.

Setelah proses acara di Terminal 3 berakhir, Owi dan Butet bersama peraih medali dari cabang angkat besi, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, akan melakukan arak-arakan dari Bandara Soekarno Hatta menuju ke Istana Presiden pada pukul 16.00 WIB.

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved