Indonesia Turunkan 85 Karateka di Kejuaraan Dunia di Jakarta

Sedikitnya 1.000 karateka dari 46 negara dipastikan akan bersaing ketat dalam kejuaraan dunia tersebut.

Indonesia Turunkan 85 Karateka di Kejuaraan Dunia di Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Puspen TNI
INDONESIA KEMBALI RAIH MEDALI EMAS KEJUARAAN KARATE DUNIA - Di hari ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015 yang berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 5 Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (14/11/2015), Tim Karateka Indonesia kembali meraih 1 (satu) Medali Emas. 1 (satu) Medali Emas tersebut diraih oleh Muhammad Fahmi Sanusi dari Daerah Khusus Indonesia (DKI) Jakarta setelah di babak final mengalahkan karateka asal Spanyol Molina Arencon dengan skor 2 : 1 pada kategori Komite Junior Putra kelas-76 kg. Sebelum masuk ke babak final, Muhammad Fahmi Sanusi berhasil mengalahkan Ghararizadeh Mahani Mahdi dari Iran dengan skor 3 : 1. Dengan bertambahnya 1 (satu) Medali Emas, sampai saat ini Indonesia sudah mengumpulkan 4 (empat) Medali Emas, dan untuk sementara berada di urutan ke 2 (dua) dari 101 negara dibawah Jepang yang sudah mengumpulkan 7 (tujuh) Medali Emas. TRIBUNNEWS.COM/Puspen TNI 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia akan menurunkan 85 kataekanya di Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII akan digelar Jumat (26/8/2016) hingga Sabtu (28/8/2016) di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sedikitnya 1.000 karateka dari 46 negara dipastikan akan bersaing ketat dalam kejuaraan dunia tersebut.

Dari ke-85 karateka yang akan ambil bagian termasuk di dalamnya tim nasional Indonesia.

Sementara negara-negara lain yang juga mengirim banyak peserta di antaranya Jepang 60 karateka, Jerman 54 atlet, dan Australia 47karateka terbaiknya.

Mereka akan tampil dalam tiga kategori besar, yakni Boys & Girl (8-19 tahun), Senior (20-30 tahun), dan master (40 tahun ke atas).

Di kategori 40 tahun ke atas, karateka asal Uruguay Perla Fernandez yang berusia 90 tahun rencananya juga akan tampil di kelas 70 tahun ke atas.

Editor: Ravianto
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved