Breaking News:

Olimpiade 2016

Dua Atlet Guinea ''Desersi'', Tak Mau Pulang ke Negaranya Usai Olimpiade

Dua anggota tim Olimpiade Guinea menghilang dari perkampungan atlet di Rio de Janeiro dan tidak pernah kelihatan lagi.

ISTIMEWA
Atlet Olimpiade Guinea, perenang Amadou Camara dan pejudo Mamadama Bangoura menghilang dari perkampungan atlet di Rio de Janeiro, Brasil, dan tidak kembali ke negaranya. 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM, CONAKRY - Dua anggota tim Olimpiade Guinea menghilang dari perkampungan atlet di Rio de Janeiro dan tidak pernah kelihatan lagi.

Seperti dilansir Reuters Jumat (26/8/2016), seorang pejabat senior olahraga mengatakan bahwa kemungkinan kedua atlet tersebut telah menjadi imigran ekonomi ilegal.

Kedua atlet asal negara yang berada di pantai barat Afrika tersebut yang kabur dari perkampungan atlet dan tidak kembali ke negara mereka adalah perenang Amadou Camara dan pejudo Mamadama Bangoura yang tampil di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil.

"Perenang Amadou Camara dan Mamadama Bangoura, yang berkompetsi di cabang olah raga judo, meninggalkan perkampungan atlet Olimpiade dan bertahan di Brazil. Mereka tidak kembali bersama kami," kata Atef Chaloub, anggota komite Guinea.

Dalam beberapa kesempatan, sejumlah atlet Afrika yang berkompetisi di luar negeri kemudian bertahan di negara yang dituju karena perekonomian dan peluang olahraga yang lebih baik.

Sebelumnya lima atlet Guinea dan 17 atlet Kamerun bertahan di Britania setelah Olimpiade London 2012.

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved