Breaking News:

Olimpiade 2016

Richard Mainaky: Tontowi dan Liliyana Memang Layak Dibanjiri Bonus!

Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI Richard Mainaky, menganggap apresiasi kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memang layak diberikan.

Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Peraih medali Emas Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro Brazil Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri) tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016). Arak-arakan digelar oleh Kemenpora untuk menyambut peraih medali di Olimpiade 2016 Rio De Janeiro Brazil menggunakan bus terbuka dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kantor Kemenpora. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI Richard Mainaky, menganggap apresiasi kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memang layak diberikan.

Setelah diguyur bonus sebesar masing-masing Rp 5 miliar dari pemerintah, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mendapatkan hadiah atas capaian spektakuler mereka tersebut.

PBSI juga memberikan hadiah kepada Tontowi/Liliyana masing-masing senilai Rp 1 miliar.

Saat pulang kampung ke Manado, Sulawesi Utara, Liliyana mendapat hadiah rumah dari pemerintah setempat.

Penghargaan kembali datang dari Djarum Foundation dan Blibli.com yang menghadiahi Tontowi/Liliyana masing-masing sebesar Rp 1 miliar, rumah senilai Rp 1,5 miliar dari Graha Padma, serta TV 65" dari Polytron.

Belum lagi bonus dari berbagai pihak, termasuk sponsor.

"Saya tahu banget bagaimana perjuangan Owi/Butet dari sebelum olimpiade," ujar Rishard Mainaky seperti dikutip SuperBall.id dari Badmintonindonesia.org.

"Mereka fokus dan korbankan banyak waktu dan energi, sepertinya hidup mereka sudah diserahkan untuk persiapan olimpiade," ujar Richard yang ditemui disela pemberian hadiah rumah kepada Tontowi/Liliyana dari Graha Padma, Semarang.

"Awalnya saya tidak sangka mereka akan dapat banyak apresiasi, walau pun saya sudah kira kalau penyambutannya bakal ramai," ujarnya.

"Namun penghargaan kepada Owi/Butet sangat luar biasa dan mereka memang pantas dan layak diapresiasi," tutur Richard.

Tontowi/Liliyana saat ini tengah berada di Kudus, Jawa Tengah, untuk menghadiri pemberian penghargaan dari Djarum Foundation.

Rencanya mereka juga akan diarak keliling Kota Kretek yang merupakan tempat berdirinya PB Djarum.

"Apresiasi kepada Tontowi/Liliyana ini menunjukkan kalau PB Djarum memang berkomitmen dan care terhadap pembinaan bulutangkis Indonesia," ujar Richard.

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved