Breaking News:

Adi Katompo Dampingi Fergi Ke Kejuaraan Equestrian Di Korea Selatan

Rider senior nasional Adi Katompo akan menjadi pendamping sekaligus pelatih bagi rider yunior Fergi Tri Nur Fajar pada keikutsertaannya di Kejuaraan

ist
Adi Katompo memperoleh ucapan selamat dari Olaf Peterson, course design asal Jerman 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Rider senior nasional Adi Katompo akan menjadi pendamping sekaligus pelatih bagi rider yunior Fergi Tri Nur Fajar pada keikutsertaannya di Kejuaraan Equestrian Junior Asia di Hongcheon, Korea Selatan.

"Semoga Fergi bisa bersaing dengan rider-rider yunior Asia lainnya," ungkap Triwatty Marciano, pendiri APM Equestrian Centre dan SMA APM Boarding School saat mengabarkan hal itu di sela-sela penyampaian keterangan pers mengenai Kejuaraan 'Cinta Indonesia Open/CIO 2016', Minggu (23/10).

Fergi Tri Nur Fajar, rider asal Jabar kelahiran 23 Juni 1999, adalah salah satu siswa berprestasi dari SMA APM Boarding School. Fergi menyumbang satu medali perunggu untuk Jabar di PON XIX lalu.

"Kami berangkat Senin malam, kejuaraannya dimulai hari Rabu, tetapi saya belum tahu rider-rider dari negara mana saja yang berpartisipasi," kata Adi Katompo yang ditemui di Gedung Perintis Kemerdekaan.

Menurut keterangan Jose Rizal Partokusumo, Wakil Ketua Umum PP Pordasi bidang equestrian, Kejuaraan Equestrian Junior Asia di Hongcheon, Korsel, ini merupakan salah satu event FEI yang diminati rider Asia.

"Kejuaraannya bersifat borrow horse, kuda-kuda diundi, sama dengan kejuaraan yunior ASEAN sebelumnya di Bangkok, Thailand," papar Jose.

Pada Kejuaraan Junior (16-21 tahun) ASEAN di Bangkok, pekan lalu, tim equestrian Indonesia membawa pulang satu medali emas dan perak.

Medali emas dari nomor jumping beregu (Hidayatullah, Rosad Natsir, Marco Momuat, Marco Wowiling), sementara perak dari kelas kombinasi dressage-jumping oleh Hidayatullah. tb

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved