Ada Perubahan di Sirkuit Sepang, Ini Tanggapan Pol Espargaro

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengaku terkejut dengan tikungan terakhir yang ada di Sirkuit Sepang.

Crash.net
Pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith (kiri) dan Pol Espargaro. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengaku terkejut dengan tikungan terakhir yang ada di Sirkuit Sepang.

Menurut Pol, tikungan ke-15 menjadikan seluruh pebalap harus sedikit melambat di tikungan dan meningkatkan kecepatan di trek lurus.

"Perubahannya begitu besar. Kami belum pernah menjumpai sudut tikungan seperti ini di seluruh musim," kata adik dari Pebalap Suzuki, Aleix Espargaro tersebut, Sabtu (29/10/2016) di Paddock Village, Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Sirkuit sepanjang 5, 543 kilometer yang menjadi tuan rumah Grand Prix (GP) Malaysia pada akhir pekan lalu memang mendapat banyak perubahan di lintasan.

Tak hanya aspal yang baru, namun perubahan yang paling terlihat adalah perubahan di tikungan ke-15.

Menurutnya, ban sangatlah berpengaruh dalam menghadapi berbagai tikungan seperti pada tikungan ke 15 ini, ditambah cuaca yang tak menentu di Sepang.

"Masalahnya dalam beberapa balapan kami selalu menemukan masalah dengan ban depan, terutama ketika bersama Michelin. Jadi jelas kami akan memiliki masalah baru pada ban depan ketika melewati tikungan ini," tutur Pol Espargaro.(*)

Berita Populer
Penulis: Yurike Budiman
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved