Breaking News:

Liga Bocah Indonesia Kompetisi Bola Basket Antar SD Nasional Digelar Tahun Ini

Rencananya kompetisi Liga Bocah Indonesia akan diikuti oleh para siswa SD dari usia 8-12 tahun.

Tribunnews.com/Reynas Abdila
Penggagas Liga Bocah Indonesia (LBI), Ary Sudarsono bersama Ketua Umum PERBASI, Danny Kosasih saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (18/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) bersinergi dengan insan basket Ary Sudarsono bakal menggelar Liga Bocah Indonesia (LBI) yang digelar di wilayah Jabodetabek.

Pada pertengahan tahun ini rencananya kompetisi bola basket antar Sekolah Dasar Nasional mulai digulirkan untuk perkembangan cabang olahraga ini di level usia muda.

"Liga Bocah Indonesia mengandung nilai "The Education Through Sports" atau pendidikan melalui olahraga. Jadi bukan sekedar kompetisi bola basket antara SD semata tapi juga menanamkan pendidikan karakter kebangsaan," kata penggagas LBI, Ary Sudarsono di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Kompetisi LBI akan diikuti oleh para siswa SD dari usia 8-12 tahun.

Tokoh olahraga yang turut mempopulerkan perkembangan bola basket di Indonesia ini juga berharap pemerintah dalam hal ini Mendikbud dan Menpora dapat turut membantu.

"Kami berharap program ini bisa mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Mendikbud dan Menpora," tambah dia.

Setiap kontestan yang ikut juga harus memenuhi persyaratan seperti murid berprestasi serta wajib hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pancasila.

Menuju persiapan awal, LBI akan melakukan workship Promo Tour khususnya ke beberapa kota besar di dalam maupun luar Jawa.

Ketum PERBASI, Danny Kosasih menyambut positif gagasan kompetisi LBI untuk mencari bakat pemain muda.

"Selama ini kami hanya fokus di level Indonesian Basketball League. Pemain muda di bawah usia 20 tahun tidak bisa main, untuk itu kami ingin LBI dapat menjadi terobosan, bukan cuma setahun tapi selamanya," tandas Danny.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved