Menpora Ingin Ada Cabang Olah Raga Jadi National Branding Indonesia

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi menginginkan ada olah raga yang identik dengan Indonesia.

Menpora Ingin Ada Cabang Olah Raga Jadi National Branding Indonesia
TRIBUNNEWS
Menpora Imam Nahrawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zufikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi menginginkan ada olah raga yang identik dengan Indonesia.

Dengan begitu menurutnya, olah raga tersebut akan menjadi daya tarik dan national brand Indonesia.

"‎Kami sedang melihat olah raga yang sekiranya orang datang ke Indonesia ingin melihat dan menjadi keluarga besar olah raga itu," kata Imam di kantornya, Kamis (9/2/2017).

‎Politikus PKB itu belajar dari Spanyol yang memiliki sepakbola maju dimana sudah menjadi national branding negeri matador tersebut. ‎

Dikatakannya, saat ia mengunjungi Barcelona, ada semangat perubahan tata kelola, perubahan tata kawasan karena olah raga.

"Kalau kita berangkat ke Spanyol pasti yang ada di benak ‎kita adalah kita ingin melihat bagaimana mereka bermain bola. Bola jadi national branding mereka. Nah saya belajar dari situ," tuturnya.

Masih kata Imam, saat ini ada tiga cabang olah raga yang‎ dipertimbangkan untuk menjadi national branding. Ketiga cabang olah raga tersebut adalah Pencak Silat, Tarung Drajat dan Sepak Takraw.

"Ke depan kalau kita sudah putuskan akan memberikan perhatian penuh, baik fasilitasi maupun mendorong menjadikan satu wilayah jadi percontohan," ujarnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved