PB PASI Datangkan Pelatih Asing

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M Tanjung, mengatakan bahwa pihaknya sangat optimistis dalam persiapan jelang ajang SEA Games 2017

PB PASI Datangkan Pelatih Asing
ist
Logo PB PASI

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Demi persiapan tim atletik Indonesia yang lebih baik lagi, pihak Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) telah mendatangkan pelatih asing, yaitu Harry William Marra, asal Amerika Serikat.

Pelatih asing itu sudah melakukan program pelatihan di bulan Februari.

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M Tanjung, mengatakan bahwa pihaknya sangat optimistis dalam persiapan jelang ajang SEA Games 2017.

Rasa optimis itu,menurut Tigor, karena seluruh skuat atletik bakal mendapatkan ilmu yang baru dari pelatih.

Dan, hal ini menjadi harapan besar dalam peningkatan prestasi.

"Kami mendapatkan banyak ilmu dari pelatih Harry William Marra. Saya pernah menyebut bahwa, Harry itu jika di sepak bola sekelas pelatih Pep Guardiola. Kualitas ilmu dan pola pelatihannya sangat maksimal dan berkelas," kata Tigor

PB PASI sengaja mendatangkan William Marra untuk melakukan klinik pelatihan (coaching clinic) pada 12-23 Februari 2017 di Stadion Pakansari, Bogor.

Klinik pelatihan tersebut diikuti 25 atlet dan 15 orang pelatih dari cabang atletik

"Harry memberikan banyak ilmu berupa teknik pelatihan yang benar. Tak hanya atlet, para pelatih pun merasakan manfaat dari pelatihan yang diberikan Harry Marra. Jadi, kami memang makin menghadapi optimistis SEA Games nanti," ucap Tigor.

PB PASI menjatuhakan pilihan pelatih asing pada Harry William Marra, karena pelatih itu sudah dikenal sebagai sosok pelatih handal.

Harry diketahui sebagai pelatih Ashton Eaton, atlet Amerika Serikat peraih medali emas pada Olimpiade London 2012 dan Rio 2016.

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved