Pemerintah Pastikan Asian Games 2018 Hanya Pertandingkan 36 Cabor

JK menegaskan, ‎pemerintah tidak asal memotong cabang olah raga yang tidak diperlukan Indonesia.

Pemerintah Pastikan Asian Games 2018 Hanya Pertandingkan 36 Cabor
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto aerial proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/3/2017). Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini masih dalam tahap proses renovasi untuk Asian Games 2018 dan ditargetkan akan rampung pada Oktober 2017 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah telah memastikan jumlah cabang olah raga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Sebanyak 36 cabang olah raga telah dipastikan akan digelar dalam kejuaraan olah raga terbesar di Asia itu.

"Kita putuskan 36 (cabang olah raga), sama dengan (Asian Games) Incheon," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor KOI, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Menurut pria yang akrab disapa JK itu, bukan tanpa pertimbangan pemerintah memutuskan ‎hanya 36 cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

Hal itu menurut JK, sebagai acuan dalam melaksanakan penyelengaraan Asian Games dengan efektif dimana mempertimbangkan biaya dan peluang dalam perolehan medali.

"Tentu kriteria cabang olah raga yang dipilih indonesia berdasarkan hak kita untuk hasilkan medali. Kalau ada cabang olah raga besar ongkosnya tapi tidak berpeluang kita dapat medali, kita kurangi," ujarnya.

JK menegaskan, ‎pemerintah tidak asal memotong cabang olah raga yang tidak diperlukan Indonesia. Dikatakannya, pemerintah juga tetap memegang kriteria dalam memilih cabang olah raga.

"‎Kriteria Olimpiade itu wajib. Kita tentu juga fokus cabang olah raga yang buat kita dapat medali," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved