Breaking News:

Alvin Bahar Tangguh Meski Runner-up di Seri Pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017

Juara nasional tujuh kali beruntun, Alvin Bahar tak goyah meski hanya finis di posisi runner up kelas bergengsi kejurnas ITCC di ajang seri pembuka

ist
Alvin Bahar Tangguh Meski Runner-up di Seri Pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Juara nasional tujuh kali beruntun, Alvin Bahar tak goyah meski hanya finis di posisi runner up kelas bergengsi kejurnas ITCC di ajang seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/3).

Sebaliknya Alvin menyatakan bangga bisa naik podium kedua meski dengan kondisi kendaraan yang sama sekali tak mengalami upgrade dari tahun lalu. 

Sejak babak kualifikasi Sabtu, Alvin sudah punya bayangan soal hasil yang akan dicapai di balapan Minggu setelah melihat kecepatan lawannya, Haridarma Manoppo yang membela tim TTI.

Alvin Bahar mengakui bahwa Haridarma sangat kencang dan ia begitu trengginas dengan catatan waktunya.

"Kami memang kalah cepat. Itu karena tahun lalu mereka absen sehingga punya waktu banyak untuk upgrade kendaraan mereka. Sementara kami tim Honda tak jadi melakukan upgrade,” ungkap Alvin Bahar kepada media usai finis kedua setelah Haridarma dan Fino Saksono di tempat ketiga.

Meski begitu, Alvin Bahar menyatakan ia bersama rekan satu timnya, Rio SB dan seluruh kru tim Honda Racing Indonesia tetap optimistis akan kembali meraih gelar musim ini. 

Menurut pembalap kawakan yang merupakan andalan tim Honda Racing ini, kalau di putaran kedua pada 29 April nanti kemungkinan sangat mepet untuk melakukan upgrade. Tapi, di putaran ketiga nanti, Alvin yakin akan kembali menguasai podium kelas bergengsi ITCC.

“Kami tentu tak tinggal diam. Apalagi melihat tim lawan, TTI yang musim ini kembali lagi begitu trengginas bersama Haridarma, tentu kami akan bekerja keras untuk itu. Yang pasti, alhamdulilah masih bisa mengimbangi di posisi kedua,” jelas Alvin Bahar yang tahun ini memburu gelar juara nasional keempat secara beruntun. 

Berita Populer
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved