Marta Gracia Lopez Kejar Mimpi Tembus Formula 1

Tergabung dalam tim Renault Sport Academy, Marta sedang menjalani proses tes kesehatan dan telah ikut dalam beberapa kali uji coba simulator

Marta Gracia Lopez Kejar Mimpi Tembus Formula 1
motor.as.com
Marta Gracia Lopez 

TRIBUNNEWS.COM - Usia muda rupanya tak mengurangi keberanian Marta Gracia Lopez untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang balap mobil formula.

Pernah merasakan tenaga besar saat mengemudikan mobil F4 dan F3, kini gadis berusia 16 tahun itu mendapatkan kesempatan bergabung di program bakat pembalap muda tim Renault.

Marta dinilai mampu menunjukkan kemampuan yang baik.

Beberapa kali finis di urutan 10 besar di balapan F4 dan F3, Maria masuk dalam ketegori pembinaan pebalap muda yang sedang digadang oleh Renault.

Tergabung dalam tim Renault Sport Academy, Marta sedang menjalani proses tes kesehatan dan telah ikut dalam beberapa kali uji coba simulator.

"Apa yang saya dapatkan kali ini adalah sebuah kesempatan besar. Sejak lama saya memimpikan bagaimana rasanya menjadi bagian di tim yang memiliki prestasi besar di F1. Saya tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan berharap hasil terbaik," kata Marta, seperti dilansir ASsport.

Sepekan terakhir ini, Marta banyak mempelajari berbagai hal tentang dasar-dasar balapan F1.

Meski merasakan ada sejumlah kesulitan dari pelajaran teori teknik balap, Marta merasa hal itu adalah tantangan yang harus mampu dilewatinya.

Gadis berambut coklat (brunette) itu, mengaku mimpi mengejar kursi mobil F1 membuatnya tak kendur dalam belajar banyak hal baru.

"Buat saya justru makin menarik, meski kadang terasa sulit. Jelas, ini hal baru untuk saya. Tetapi, sejak dulu saya memang sudah memimpikan mengejar kelas F1. Dan, saat ini bagian dari mimpi itu sudah ada di tangan. Saya diajak bergabung dalam tim yang besar. Mudah-mudahan semuanya segera tercapai," kata gadis yang lahir di Denia, Spanyol, ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (6/4/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved