play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania: Indonesia Kuwait Berbagi Angka Skor Sementara 1-1

Christopher Rungkat berhasil membawa tim tuan rumah menahan imbang Kuwait di hari pertama laga relegation play-off Piala

play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania: Indonesia Kuwait Berbagi Angka Skor Sementara 1-1
humas pp pelti
Christopher Rungkat 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Christopher Rungkat berhasil membawa tim tuan rumah menahan imbang Kuwait di hari pertama laga relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, Jumat (7/4). Petenis andalan Indonesia sukses menepiskan perlawanan wakil tim tamu, Mohammad Ghareeb. Christo menang straight set dengan skor 6-3 6-2 6-0.
“Saya dalam permainan terbaik, ibaratnya semua bola yang saya pukul di pertandingan tadi bisa masuk,” ucap Christo.
Peringkat tunggal ke-445 dunia itu menang tampil sangat dominan dalam partai kedua di lapangan tenis Gelora Manahan, Solo yang berdurasi satu jam 22 menit itu. Christo menghunjamkan 11 aces, tanpa sekalipun membuat double fault. Dia berhasil memanfaatkan tujuh dari 12 peluang melakukan break atas lawan yang mengalahkannya di arena yang sama delapan tahun silam itu.
Kubu tuan rumah harus tertinggal dulu, saat Anthony Susanto kalah dari Abdullah Magdes di partai pembuka, Remaja kelahiran 23 Mei 1997 itu harus mengakui keunggulan petenis utama Kuwait, Abdullah Magdes 4-6 6-4 6-3 0-6 0-6.
“Maaf belum bisa menyumbangkan kemenangan. Saya sudah main bagus namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk bermain di Piala Davis,” ucap Anton yang mengalami kram kaki di akhir set ketiga.
Laga yang terhenti karena guyuran hujan selama hampir dua jam tak mampu menyegarkan kembali kondisi Anthony melakoni set terakhir. Dari data pertandingan Anthony melakukan 16 double fault tanpa sekalipun mampu membuat aces.
Ganda
Dalam format pertandingan Piala Davis, pada hari kedua (Sabtu, 8/4), akan digelar satu partai ganda. Indonesia akan menurunkan pasangan Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati untuk menghadapi duet Kuwait, Abdulrahman Alawadhi/Abdulhamid Mubarak.
“Kami akan melakukan meeting, untuk membahas komposisi ganda yang akan tampil di hari kedua. Ada kemungkinan kami akan mengubah susunan pasangan,” tutur non-playing captain Indonesia, Andrian Raturandang.
Kedua tim, sesuai dengan aturan Piala Davis, bisa mengganti susunan pasangan ganda hingga satu jam sebelum pertarungan yang dijadwalkan mulai pukul 12.30.
Jadwal Pertandingan
Relegation Play-Off
Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania
Indonesia vs Kuwait
Jumat (7/4)
Anthony Susanto v Abdullah Magdes 4-6 6-4 6-3 0-6 0-6
Christopher Rungkat v Mohammad Ghareeb 6-3 6-2 6-0
Sabtu (8/4)
Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati v Abdulhamid Mubarak/Abdulrahman Alawadhi
Minggu (9/4)
Christopher Rungkat v Abdullah Magdes
Anthony Susanto v Mohammad Ghareeb

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved