New Zealand Open 2017

Riky/Richi Tantang Pasangan Tiongkok

Mantan pasangan Pelatnas Cipayung itu sukses ke delapan besar setelah menyapu wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheay Yee See.

BADMINTONINDONESIA.ORG
Riky Widianto/Richi Puspita Dili 

TRIBUNNEWS.COM - Tiket babak perempat final New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 berhasil diamankan oleh pasangan campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Mantan pasangan Pelatnas Cipayung itu sukses ke delapan besar setelah di babak kedua tadi, Kamis (3/7) mampu menundukkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheay Yee See.

Bertarung selama tiga game, kemenangan pun mampu diraih oleh pasangan Indonesia tersebut dengan 12-21, 21-15, dan 21-19.

Diakui Richi jika ia dan Riky sudah mengetahui tipe permainan Chan yang sudah sering bertemu dengan Chan dan pasangan sebelumnya.

"Tadi kita main lepas tanpa beban. Terus kita kan sudah beberapa kali ketemu Chan sewaktu dia masih pasangan dengan Goh, dan beberapa kali juga lawan Chan waktu pasangan Lai Pei Jing, jadi sudah tahu cara permainannya. Dan tadi kita lebih banyak menekan ke pemain ceweknya," ujar Richi saat melansir Djarumbadminton.com.

Di laga perempat final nanti, Riky/Richi akan berjumpa pasangan Zhou Haodong/Xu Ya. Menghadapi wakil Tiongkok tersebut, Richi mengaku ia dan Riky akan menyiapkan stamina untuk menghadapi pertandingan besok, Jumat (4/7).

"Ya untuk besok kita akan siapkan stamina saja, dan sekarang akan istrirahat yang cukup. Yang pasti kita bakal main lepas saja tanpa beban. Karena untuk turnamen ini kita tidak ada target dan persiapan khusus," pungkasnya.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved