Sea Games 2017

Zoran Kontic bilang Sejak Awal Indonesia Ingin Kalahkan Singapura tapi Hasil Bicara Lain

Tim nasional Polo air putri Indonesia menangis, usai dikalahkan musuh bebuyutan Putri Singapura dengan skor tipis 6-7 dalam laga perdana cabang polo a

Editor: Toni Bramantoro
Waterpoloserbia.org
Zoran Kontic 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Tim Polo Air Putri Indonesia menangis, usai dikalahkan musuh bebuyutan Putri Singapura dengan skor tipis 6-7 dalam laga perdana SEA Games 2017 cabang polo air putri di National Aquatic Centre , Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (15/08/2017).

Polo air putri menggunakan sistem pertandingan round robin atau dari 4 peserta, juaranya adalah pengumpul poin terbanyak.

Akibat kekalahan ini, Putri Indonesia di Peringkat tiga, sedangkan Singapura peringkat kedua. Peringkat pertama, Thailand yang menang telak atas Malaysia 20-2.

"Sejak awal, kami berkeinginan kuat mengalahkan Singapura. Tapi hasil akhir, kami kalah. Tugas saya selanjutnya adalah mengembalikan kepercayaan diri, melawan Thailand di laga kedua. Karena usai laga pertama, para pemain menangis sedih," papar pelatih Indonesia Zoran Kontic asal Serbia.

Dibabak pertama yang berlangsung delapan menit, kedua Tim gagal mencetak gol. Barulah di babak kedua, Singapura unggul lebih dahulu melalui gol Yi Wen.

Indonesia mampu menyamakan skor satu sama lewat gol Rani Raida. Namun gol Angeline menjaga Singapura kembali memimpin 2-1.

Di babak ketiga, bencana terjadi karena Singapura mampu menambah tiga gol dari Angeline, Loke En Yuan dan Gina Koh Ting. Singapura memimpin 5-1.

Di awal babak keempat Singapura kembali menjauh 6-1 lewat gol Yi Wen.

Indonesia sempat bangkit mencetak tiga gol beruntun dari Rani Raida, gol Siti Balqis dan gol Nyoman Ayu Savitri. Indonesia memperkecil skor menjadi 4-6.

Saat bangkit, Singapura kembali mencuri gol melalui Angeline yang telah mengoleksi 3 gol.

Waktu tersisa dua menit, Pasukan Merah-Putih kembali bangkit memperkecil ketinggalan menjadi 6-7.

Dua gol tambahan disumbang Rani Raida yang dalam laga ini telah mengemas empat gol. Sayang sisa waktu 14 detik, tak cukup waktu bagi Indonesia untuk menyamakan skor. Hasil akhir, Indonesia kalah dari Singapura dengan skor tipis 6-7.

"Usai laga, jari tangan Siti Balkis mengalami patah di babak pertama. Sedangkan pemain andalan Rani Raida yang mencetak 4 gol, jarinya bengkak karena tersangkut baju lawan. Akan kami terapi, supaya bisa pulih secepatnya," jelas Jaka Mumara, asisten pelatih Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand, Rabu (16/08/2017) sore.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved