Ganda Campuran Indonesia Amankan Tempat di Final Vietnam Open

Dua dari tiga pasangan tersebut harus berebut satu tiket ke babak final yakni Alfian/Melati vs Ronald/Annisa.

Penulis: Reynas Abdila
PBSI
Ronald Alexander/Annisa Saufika. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil ganda campuran ke babak semifinal Vietnam Open Grand Prix 2017.

Dua dari tiga pasangan tersebut harus berebut satu tiket ke babak final yakni Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti vs Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Tiket semifinal pertama mampu dipastikan oleh Ronald/Annisa. Juara New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 ini menumbangkan unggulan keempat asal Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, dengan skor 15-21, 23-21 dan 21-13.

“Kami masih telat ‘panas’ di game pertama. Sebetulnya kami bermain dengan pola kami seperti biasa, namun kami lebih fokus di game kedua, tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Ronald seperti dilansir situs PBSI.

Sementara Alfian/Melati melaju ke babak empat besar usai mengandaskan pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Kuo Yu Wen, dengan skor 21-9, 14-21 dan 21-18.

Pertemuan Ronald/Annisa dan Alfian/Melati akan menjadi reuni untuk keempat pemain. Ronald sebelumnya berpasangan dengan Melati, sedangkan Annisa sudah bertahun-tahun berpartner dengan Alfian.

“Iya memang hasil undiannya seperti ini, mau bagaimana lagi?,” komentar Ronald soal pertemuan dengan mantan partnernya.

“Kami mencoba lebih siap lagi dari pertandingan hari ini, walaupun lawan hari ini lebih diunggulkan, tetapi Alfian/Melati adalah teman sepelatnas yang sudah tahu kelebihan dan kelemahan kami. Di latihan pun kami menang-kalah,” jelas Ronald.

Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final, jika pasangan Riky Widianto/Masita Mahmudin mampu melewati Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia) di babak semifinal.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved