MotoGP

Johann Zarco Bisa Dibilang Sukses di Arena MotoGP Musim 2017

Meski tidak menjadi juara di musim debut seperti halnya Marc Marquez, pencapaian Johann Zarco di kejuaraan MotoGP musim ini bisa dibilang sukses.

Johann Zarco Bisa Dibilang Sukses di Arena MotoGP Musim 2017
ist
Johann Zarco 

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA - Meski tidak menjadi juara di musim debut seperti halnya Marc Marquez, pencapaian Johann Zarco di kejuaraan MotoGP musim ini bisa dibilang sukses.

Tampil bersama tim satelit Yamaha Tech3, pebalap Prancis itu menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu Pebalap Debutan Terbaik (Rookie of The Year) dan Pebalap Tim Independen Terbaik (Independent Team Rider of The Year).

Johann Zarco sendiri mampu finis di peringkat keenam klasemen dengan raihan 174 poin dan hanya kalah dari pebalap-pebalap tim pabrikan.

Pada paruh kedua kejuaraan, dirinya bahkan beberapa kali mampu mengungguli duo pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Atas penampilan impresifnya tersebut, Zarco mendapat undangan khusus untuk menjadi bintang tamu pada acara Motorcycle Live yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada hari Senin (20/11/2017) siang waktu setempat.

Uniknya dalam acara tersebut Johann Zarco melakukan selebrasi khasnya dengan melakukan backflip atau salto.

Zarco sendiri dikenal dengan aksi ekstremnya tersebut yang dilakukannya setiap kali memenangi balapan.

Sayang pada musim debutnya di MotoGP ia gagal meraih satupun kemenangan.

Hasil terbaiknya adalah kala menjadi runner-up di GP Prancis dan GP Valencia.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved