Asian Para Games 2018

INAPGOC Sosialisasikan Maskot di 2nd Journalist Games

Inapgoc memperkenalkan maskot berupa elang bondol yang diberi nama Ulung.

INAPGOC Sosialisasikan Maskot di 2nd Journalist Games
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menpora Imam Nahrawi bersama panitia 2nd Journalist Games 2017 menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - 2nd Journalist Games resmi dibuka pada Jumat 8 Desember 2017 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Lomba yang diikuti wartawan ini mempertandingkan tiga kategori, yakni futsal, bulutangkis, dan traditional race.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang hadir membuka 2nd Journalist Games mengapresiasi kegiatan ini.

Dia berharap semarak olahraga di Indonesia yang pada tahun depan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Asian Para Games 2018 makin bertambah.

"Semoga ini jadi tambahan baru bagi kata Games, selain Asian Games dan Asian Para Games. Saya senang sekali mendapat kabar peserta kali ini semakin banyak dari sebelumnya,” kata Imam.

Pada kesempatan ini, Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) turut mensosialisasikan program, serta perkenalan maskot berupa elang bondol yang diberi nama Ulung.

Mereka ingin menonjolkan DKI Jakarta sebagai tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Dalam bahasa Indonesia, Ulung memiliki arti sama dengan elang. Selain itu, punya makna berpengalaman, mahir, terbaik, dan pemimpin.

Menariknya, Ulung bisa menjadi singkatan, yakni Ul (ultimat), Un (undisputed), dan NG (Nation Globally). Dan dari semua itu dapat diartikan sebagai bangsa-bangsa unggul yang tidak terkalahkan secara global.

Ketua Panitia Pelaksana 2nd Journalist Games, Wina Setyawatie, mengatakan promosi Asian Para Games 2018 menjadi sasaran tersendiri. Dengan adanya promosi ini, diharapkan kesadaran publik terhadap Asian Para Games 2018 semakin meningkat.

Apalagi, Indonesia memiliki stok atlet penyandang disabilitas yang prestasinya membanggakan. Dalam beberapa kejuaraan internasional mereka mampu mengharumkan nama bangsa.

"Karena Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 juga perlu diketahui masyarakat. Banyak atlet Indonesia yang memiliki prestasi di sana. Mereka seringkali mengharumkan nama bangsa," tutur Wina.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved