Indonesia dan Filipina Yakin Menangi Laga

Baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama optimistis mampu memenangi laga babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora

Indonesia dan Filipina Yakin Menangi Laga
humas pp pelti
tim Filipina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama optimistis mampu memenangi laga babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 3-4 Februari.

“Kami optimistis, petenis-petenis muda yang ada di tim Indonesia ini akan memberikan penampilan terbaik mereka ketika menghadapi Filipina,” tutur non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto dalam Pre-Drawing Press Conference di tempat pertandingan, Kamis (1/2/2018).

Tim Indonesia memang dihuni mayoritas petenis muda berusia di bawah 20 tahun, yakni Anthony Susanto (20), Rifqi Fitriadi (19) serta Justin Barki dan Althaf Dhaifullah (17).

David Agung Susanto yang berusia 26 tahun menjadi petenis paling senior pada skuad yang dipilih melalui Seleksi Nasional sebulan silam.

“Ini waktunya petenis muda unjuk gigi. Hanya David dan Anthony yang telah memiliki jam terbang bermain di ajang Piala Davis,” tutur Febi yang mempunyai rekor kalah-menang 15-8 saat aktif bermain membela Indonesia pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

Tentang kekuatan lawan, ayah dua orang putri itu juga tak terlalu merisaukannya.

“Seperti tim Indonesia, Filipina juga datang dengan mayoritas petenis muda. Namun mereka memang sedikit lebih unggul karena tiga diantaranya lebih berpengalaman di pertarungan beregu,” tuturnya.

“Target realistis, masing-masing tim akan berusaha mengambil angka kemenangan dari tunggal pertama. Meskipun demikian, kami berharap tunggal kedua juga mampu menyumbangkan kemenangan pada hari pertama,” tambahnya.

Sementara itu, tim Filipina menyimpan asa untuk memenangi laga ke-12 menghadapi Indonesia pada ajang ini.

Menurutnya, tim tuan rumah tetap kuat walau hanya mengandalkan pemain muda dan tidak mudah dikalahkan.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved