Breaking News:

Indonesian Basketball League

BSB Hangtuah Sumsel Kalahkan Satria Muda Lantaran Nahshon George Tampil Gemilang

Performa impresif Nahshon George diakui menjadi salah satu faktor kekalahan Satria Muda Pertamina dari BSB Hangtuah Sumsel

Editor: Toni Bramantoro
twitter
Nahshon George 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Performa impresif Nahshon George diakui menjadi salah satu faktor kekalahan Satria Muda Pertamina dari BSB Hangtuah Sumsel pada laga kedua semifinal Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/18.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, pada sesi konferensi pers seusai pertandingan di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (24/3/2018) malam kemarin.

George, yang merupakan pemain asing andalan Hangtuah, berkontribusi besar mempermalukan Satria Muda di hadapan para pendukungnya dengan skor 69-60.

"Jujur, game plan kami yang tidak berjalan sesuai harapan adalah kegagalan menghentikan Nahshon George," kata Youbel kepada para awak media.

"Kami harus perbaiki teamwork. Selain itu, open shooting dan free throw kami juga masih perlu diperbaiki, serta tentunya kami akan cari cara untuk menghentikan George," tutur Youbel menambahkan.

Sepanjang pertandingan, George memang tampil memikat.

Bersama rekan-rekan setimnya, termasuk Keenan Thomas Palmore, ia bisa membawa Hangtuah menyaingi permainan tuan rumah, khususnya pada kuarter keempat.

Berdasarkan statistik di situs IBL, Nahshon George menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 31 angka dan 15 rebound.

Adapun dari kubu Satria Muda, Dior Alexandros Lowhorn menjadi top scorer timnya dengan torehan 23 poin dan 15 rebound.

"Dengan adanya pemain asing, permainan memang bisa berubah dengan cepat. Begitulah basket. Siapa yang konsisten, pasti dia akan unggul," tutur Youbel Sondakh.

"Semua pemain kami bertanggung jawab untuk hasil ini. Namun, kami masih punya satu gim lagi. Semua punya andil."

Dengan kekalahan kemarin, Satria Muda pun terpaksa menjalani partai semifinal ketiga melawan Hangtuah pada hari ini, Minggu (25/3/2018) pukul 19.00 WIB.

Partai penentuan harus digelar karena pada pertemuan pertama di markas Hangtuah di Hi-Test Arena, Batam, Satria Muda mampu menorehkan kemenangan 97-88 lewat laga overtime.

Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved