MotoGP

Valentino Rossi Jadi Fokus Utama Marc Marquez di Balapan GP Prancis

Marc Marquez memberikan pengakuan yang mengejutkan setelah memenangi balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Valentino Rossi Jadi Fokus Utama Marc Marquez di Balapan GP Prancis
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) 

TRIBUNNEWS.COM, LE MANS - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan pengakuan yang mengejutkan setelah memenangi balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Marc Marquez memang keluar menjadi pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut, namun sebenarnya ada satu fakta menarik di belakangnya.

Marc Marquez ternyata tidak ingin berlama-lama berduel dengan para pebalap di sekitarnya saat sesi balap MotoGPberlangsung.

Bahkan, secara terang-terangan Marquez mengatakan bahwa ia sangat mewaspadai kecepatan yang dimiliki para pebalap di belakangnya.

"Saya ingin menyalip Jorge Lorenzo sesegera mungkin karena Petrucci dan Rossi berada di belakang saya," kata Marquez.

Lebih lanjut, Marquez memberikan perhatian khusus untuk rivalnya yaitu Valentino Rossi (Movistar Yamaha) ketika melaju di lintasan Prancis itu.

Menurut Marquez, Valentino Rossi adalah pebalap yang sangat diwaspadainya.

Pasalnya, Marquez menilai bahwa Rossi memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menghambat lajunya.

"Valentino Rossi adalah pebalap yang mampu menahan Anda. Ketika Anda terjebak di belakangnya, dia tidak akan membiarkan Anda menyalip," ungkap Marquez.

Valentino Rossi memang tampil cepat di sirkuit yang menjadi favoritnya ini dengan meraih podium untuk urutan ketiga kendati tertahan di posisi keenam pada awal balapan.

Jika Marc Marquez sangat mewaspadai Valentino Rossi, maka terlalu cepat untuk menghakimi bahwa The Doctor sudah tidak mampu tampil bagus lagi di musim 2018 ini.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved