Breaking News:

Noviardi: Misteri di Kelas 3 Tahun Calon Derby Pacuan Tiga Mahkota Seri II 208

Pacuan kuda Piala Tiga Mahkota seri II 2018, Minggu (27/5/2018) di Tegalwaton, Salatiga, bisa saja menghadirkan kejutan.

ist
Kuda Lady Aria dan pemiliknya, Hendy Kurniawan, dari King Halim Stable yang kini bergabung dengan Jabar 

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Pacuan kuda Piala Tiga Mahkota seri II 2018, Minggu (27/5/2018) di Tegalwaton, Salatiga, bisa saja menghadirkan kejutan.

Sebelum garis finis terlampaui, persaingan perebutan gelar juara bakal tersaji ketat, terutama di kelas-kelas yang diikuti kuda-kuda juara dari seri I sebelumnya.

"Luar biasa! Ini yang bisa saya ungkapkan tentang gelaran pacuan kuda Piala Tiga Mahkota Seri II nanti," ungkap Noviardi Sikumbang, Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, dari Tegalwaton, Jumat (25/5/2018).

Noviardi Sikumbang secara khusus menyoroti persaingan di kelas bergengsi 3 tahun calon dery jarak 1600 meter. Di sini terdaftar sebanyak 21 ekor kuda terbaik dari berbagai daerah. Akhirnya steward yang sekaligus handicapper menetapkan rangking prestasi 12 teratas. Sementara 9 ekor sisanya disatukan di Kelas Derby Divisi 2 jarak 1600 meter.

Rangking 12 besar tersebut sebagai berikut: 1. Lady Aria Jabar, 2. Lauretta Eclipse Jateng, 3. Vaux's Legend Jateng, 4. Athaya Guti Sumbar, 5. Samaratunga Jabar, 6. Gagak Lumayung Jateng, 7. Kimberly Eclipse Jateng, 8. Ero Jet Jatim, 9. King Tornado Jabar, 10. Ayu Sukesih Bukittinggi, 11. Avenger DKI Jakarta, dan 12. Perpeta King Sumbar.

Dari 12 peringkat teratas tersebut Jabar menempatkan 3 kuda ( rank 1, 5, 9), Jateng terbanyak, menempatkan 4 kuda ( rank 2, 3, 6, 7), Sumbar menempatkan 3 kuda ( rank 4, 10, 12). Sementara yang menempatkan masing-masing satu wakilnya adalah Jatim (rank 9) & DKI (11).

Mengingat Kelas Derby ini penuh misteri, perlu untuk dicermati bahwa kuda Lady Aria yang sudah memboyong gelar juara dari Champion's Seri I jarak 1200 meter tentunya akan berupaya untuk mengulang sukses. Sementara itu, Dragon Runner dari owner yang sama yakni King Halim Stable namun pindah domisili ke Jabar. Pemilik Lady Aria dan Dragon Runner adalah Hendy Kurniawan dari King Halim Stable.

Bahwasanya ke 12 kuda ini memiliki peluang yang sama karena mereka pernah menjuarai berbagai event di berbagai tempat yang berbeda baik di Jabar, Jateng, DIY, Jatim maupun di Sumbar.

Adapun yang tergeser ke Kelas Derby Divisi 2 adalah sebagai berikut, 1. P. Binuang Cantik Kalsel , 2. Sako Biru Sumbar, 3. Zamrud Bahiya Jabar, 4. Never Say Never Jateng, 5. Ruby Junior DIY, 6. P. Binuang Putri Kalsel,7. Masci Jateng, 8. Afrika Story Jatim, dan 9. Sago Raya DIY

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved