MotoGP

Hafizh Syahrin Terjatuh Padahal Tinggal Empat Putaran lagi

Hafizh Syahrin Abdullah, gagal meraih poin pada balapan seri ketujuh MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (17/6/2018).

Hafizh Syahrin Terjatuh Padahal Tinggal Empat Putaran lagi
zimbio.com
Hafizh Syahrin 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pebalap Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin Abdullah, gagal meraih poin pada balapan seri ketujuh MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (17/6/2018).

Hafizh Syahrin sebenarnya berpeluang besar mendapatkan poin dari MotoGP Catalunya 2018.

Namun sayang, saat balapan menyisakan empat putaran pebalap kebanggaan publik Malaysia ini justru terjatuh dan gagal menuntaskan balapan.

Penyesalan semakin menjadi lantaran Hafizh Syahrin sempat menyodok ke peringkat sembilan saat balapan tengah berlangsung.

"Saya merasa sangat baik selama balapan, tetapi saya mengubahnya menjadi kesialan setelah melakukan kesalahan sehingga motor saya melebar," kata Hafizh.

"Saya sempat mencoba untuk kembali ke lintasan, sayangnya saya tidak bisa. Jadi saya tersingkir," katanya.

Pebalap 24 tahun ini pun menyatakan permintaan maafnya pada seluruh anggota tim Yamaha Tech3 atas hasil minor dari MotoGP Catalunya 2018.

"Saya benar-benar minta maaf kepada tim. Saya akan mencoba belajar dari kesalahan ini dan kembali dengan lebih kuat," ujar Hafizh.

"Kami seharusnya bisa menyelesaikan di posisi sembilan, tetapi itu tidak tercapai. Saya tidak bisa mengungkapkan betapa menyesalnya saya untuk tim dan para sponsor, serta semua orang yang telah memberi dukungan kepada saya," sambungnya.

Meski gagal finis di Catalunya, Hafizh Syahrin tetap optimistis menyongsong seri selanjutnya yang bakal digelar di Sirkuit Assen, Belanda.

"Saya berjanji akan mencoba menebus kesalahan ini di balapan selanjutnya," tutup pebalap MotoGP berstatus rookie itu.

Gagal finis di MotoGP Catalunya 2018 membuat Hafizh Syahrinterpaku dengan torehan 18 poin.

Torehan itu membuat Hafizh Syahrin untuk sementara menduduki peringkat 17 klasemen kejuaraan dunia MotoGP2018.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved