Beri Rumah kepada Zohri, Mendagri: Semoga Prestasi Ini Terus Meningkat hingga Asian Games

Presiden Jokowi pun memberikan pesan kepada Lalu Muhammad Zohri untuk terus semangat dan berharap Zohri bisa terus mengukir prestasi.

Beri Rumah kepada Zohri, Mendagri: Semoga Prestasi Ini Terus Meningkat hingga Asian Games
Tribunnews/Abdul Majid
Mendagri Tjahjo Kumolo diwawancarai awak media seusai memberikan apresiasi kepada Ketum PB PASI, Bob Hasan dan Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu per satu instansi Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi atas keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menyabet emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Kemenpora melalui Menpora Imam Nahrawi menjadi instansi pertama yang memberikan bonus kepada Lalu Muhammad Zohri saat menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (17/7/2018) malam.

Baca: Raih Emas di Kejuaraan Dunia Sprint 100 M, Lalu Muhammad Zohri Dapat Apresiasi dari Menpora

Kini, Kamis (19/7/2018) pagi, giliran Kemendagri melalui Mendagri Tjahjo Kumolo yang memberikan apresiasi berupa rumah kepada Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah memberikan bonus kepada Lalu Muhammad Zohri, Mendagri pun berpesan agar Zohri bisa tampil lebih baik lagi terutama di Asian Games 2018.

“Kami berharap prestasi ini terus ditingkatkan jelang Asian Games. Kalau harapan saya tidak ada, saya yang hanya sebagai pembantu (Presiden) Jokowi, harapannya sama seperti apa yang disampaikan Jokowi,” kata Mendagri yang datang langsung ke Stadion Madya untuk memberikan apresiasi kepada Ketum PB PASI, Bob Hasan dan Lalu Muhammad Zohri.

Sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri yang tiba pada Selasa malam, keesokan harinya langsung diundang Presiden Joko Widodo untuk bertemu di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi pun memberikan pesan kepada Lalu Muhammad Zohri untuk terus semangat dan berharap Zohri bisa terus mengukir prestasi.

Baca: Mendagri Tjahjo Kumolo atas Nama Kemendagri Hadiahi Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri

“Saya titip bahwa prestasi ini jangan berhenti, tapi terus ditingkatkan dengan kegigihan latihan, dengan jadwal latihan yang lebih padat lagi, sehingga kita harapkan nanti betul-betul baik," ujar Presiden Jokowi.

Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu (17/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. 

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz  (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan, Thembo Monareng (10.23).

Sedangkan pelari asal Inggris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Setelah pencapaian ini, Lalu Muhammad Zohri akan disiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018.

Pada ajang itu, Lalu Muhammad Zohri akan turun di nomor 100 meter dan estafet 4x100 meter. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved