Asian Games 2018

Lalu Muhammad Zohri Sebagai Pelari Kedua di Estafet 4x100 Meter

Pelatih atletik Indonesia Eni Nuraini mengatakan bahwa hasil latihan estafet putra 4x100 m sudah mengalami peningkatan yang signifikan.

Lalu Muhammad Zohri Sebagai Pelari Kedua di Estafet 4x100 Meter
tribunnews.com/abdul majid
Eni Nuraini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih atletik Indonesia Eni Nuraini mengatakan bahwa hasil latihan estafet putra 4x100 m sudah mengalami peningkatan yang signifikan.

Penilaian itu ia sampaikan setelah Lalu Zohri dkk. melakukan test lari estafet di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

“Alhamdulillah, dari hasil tadi sudah mencapai 97% dari target kita untuk turun di Asian Games,” kata Eni.

“Selama latihan hari ini yang paling baik, sebelumnya dua bulan yang lalu 39,9 detik, terus sekarang 39,59. Sementara untuk target di asian games 38,5,” sambungnya.

Pada formasi tadi, Lalu Muhammad Zohri ditempatkan Eni pada pelari kedua. Alasannya, Zohri yang mempunyai kecepatan lari 100 meter.

Urutan lari estafet yang diterapkan Eni yakni Fadlin, Lalu Zohri, Eko Rimbawan dan Yaspi Boby.

“Biasanya pelari pertama itu yang reaksi dan startnya bagus dan cepat di tikungan, pelari kedua yang tercepat di 100 meter, pelatih ketiga yang 200 meternya itu juga sama harus bagus karena jaraknya paling jauh, kalau lari keempat itu biasanya yang fighter,” paparnya.

Meski demikian, di sisa beberapa minggu lagi, Eni meyakini Estafet putra Indonesia bisa mencapai target yang telah ditentukan.

“Latihan kita terus lakukan, seminggu dua kali kita ada tes. Kita yakin bisa untuk mengejar target itu,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved