Usai Raih Emas Kejuaraan Dunia di Malaga, Dedeh Erawati Siap Pertahankan 2 Gelar Juara Dunia Lainnya

Menurut sprinter berusia 39 tahun itu, pelatihnya, Fahmy Fachrezzy sudah menyiapkan agenda kejuaraan hingga tahun 2021.

Usai Raih Emas Kejuaraan Dunia di Malaga, Dedeh Erawati Siap Pertahankan 2 Gelar Juara Dunia Lainnya
Bola/Persiana Galih
Sprinter putri Indonesia, Dedeh Erawati saat berlatih di Stadion Carranque, Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018), untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati menuntaskan Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Malaga, Spanyol, dengan hasil memuaskan.

Ia membawa pulang sekeping medali emas nomor 100 meter lari gawang dan sekeping medali perunggu nomor 100 meter lari.

Namun, hasil tersebut tak cukup membuat Dedeh Erawati berhenti berkompetisi.

Bahkan, menurut sprinter berusia 39 tahun itu, pelatihnya, Fahmy Fachrezzy sudah menyiapkan agenda kejuaraan hingga tahun 2021.

Yang terdekat, mereka berencana turun pada Kejuaraan Dunia Masters Indoor Atletik yang digelar di Torun, Polandia, 24-30 Maret 2019.

Baca: Sabet Emas Kejuaraan Dunia Masters Atletik, Dedeh Erawati: Ini adalah Target Saya di Tahun 2018

Sprinter putri Indonesia, Dedeh Erawati saat berlatih di Stadion Carranque, Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018), untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018. Bola/Persiana Galih
Sprinter putri Indonesia, Dedeh Erawati saat berlatih di Stadion Carranque, Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018), untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018. Bola/Persiana Galih (Bola/Persiana Galih)

Misi Dedeh Erawati di sana tak lain ialah mempertahankan dua gelar juara (lari 60 meter dan lari gawang 60 meter) yang ia sabet di Kejuaraan Dunia Masters Indoor Atletik 2017 di Daegu, Korea Selatan.

"Saya dan pelatih berharap punya persiapan lebih matang untuk kejuaraan dunia tahun depan. Mempertahankan gelar juara lebih sulit dibanding merebut gelar tersebut dari tangan orang lain," kata Dedeh Erawati kepada BolaSport.com di Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018).

Menurut pelatih Dedeh Erawati, Fahmy Fachrezzy, ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki Dedeh selama sisa waktu sekitar enam bulan sebelum kejuaraan dunia tahun depan.

Baca: Dedeh Erawati Hadapi Tiga Tantangan Ini Sebelum Sabet Emas Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018

Pelari gawang putri Indonesia, Dedeh Erawati (keempat kiri) berhasil mendapat medali emas pada nomor 100 meter lari gawang Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018) petang waktu setempat. Dedeh menjadi satu-satunya peserta non-Eropa di final tersebut.
Pelari gawang putri Indonesia, Dedeh Erawati (keempat kiri) berhasil mendapat medali emas pada nomor 100 meter lari gawang Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018) petang waktu setempat. Dedeh menjadi satu-satunya peserta non-Eropa di final tersebut. (Bola/Persiana Galih)

"Salah satunya, ialah soal kondisi fisik yang mengalami penurunan tahun ini karena Dedeh punya banyak agenda di luar rutinitas latihannya,” kata Fahmy Fachrezzy.

Penurunan kondisi fisik itu pula yang membuat Dedeh Erawati tak mampu menembus waktu 13 detik di nomor 100 meter lari gawang Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9/2018) petang waktu setempat.

Meski demikian, ia tetap mendapat emas nomor tersebut dengan catatan waktu 14,50 detik. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Dapat Emas Kejuaraan Dunia, Ini Target Dedeh Erawati Selanjutnya

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved